Senin, 06 Mei 2019 15:16 WIB

Mobil yang Bakal Diburu Selama Bulan Puasa

Sylke Febrina Laucereno - detikOto
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat memproyeksi akan terjadi kenaikan permintaan kredit musim Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Direktur utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan hal ini sama seperti tahun tahun sebelumnya, masyarakat biasa mengajukan kredit jelang lebaran karena ingin menggunakan kendaraan baru saat hari raya.

Dia menyebut, mobil yang paling banyak diajukan saat musim Ramadhan biasanya berjenisMPV. Memang mobil jenis ini biasanya digunakan untuk mudik untuk sekeluarga.Hal ini karena mobil jenis MPV memiliki jumlah kursi yang lebih banyak dan mobil lebih besar.

"Yang ramai itu biasanya jenis MPV seperti Xpander, Ertiga sampai Avanza," ujar Roni kepada detikFinance, Senin (6/5/2019).


Roni menjelaskan, meskipun permintaan kredit diprediksi akan meningkat. Namun pihak leasing tetap memberikan promosi menarik untuk calon pembeli.

Misalnya memberikan asuransi hingga hadiah-hadiah lainnya. "Khusus lebaran ini kami memberikan free asuransi all risk 1 tahun untuk pinjaman 5 tahun dan 6 tahun," ujar dia (kil/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com