Senin, 06 Mei 2019 03:41 WIB

Geber Terios Enak Pakai Transmisi Manual atau Matik?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Daihatsu Foto: Dok. Daihatsu
Bengkulu - Daihatsu menggelar Terios 7 Wonders 2019 di Bengkulu, Sumatera, beberapa waktu lalu. Ada 6 unit Daihatsu All New Terios yang dikerahkan pada petualangan kali ini. Adapun tipe yang digunakan adalah tipe R Deluxe, 5 transmisi manual dan 1 unit yang bertransmisi otomatis.

Lalu manakah yang paling enak dikendarai di jalanan Bengkulu dari dua tipe transmisi Daihatsu All New Terios yang dipakai?

"Kemarin sih banyak yang rebutan ingin pakai Terios matik, mungkin karena lebih gampang dikendarainya," kata salah satu driver Terios 7 Wonders, Deki, saat ditanya detikcom, beberapa waktu lalu.

Tapi pada akhirnya mobil bertransmisi matik hanya cocok digunakan di jalan perkotaan yang kondisinya kerap macet. Sementara di Bengkulu, kondisi jalanannya masih terpantau lengang dan sedikit kendaraan, sehingga lebih enak pakai mobil manual.

"Akhirnya sih memang lebih enak pakai Terios manual, karena bisa mainin gas dan tuas transmisi. Nggak bikin ngantuk selama di perjalanan," tambah Deki. Untuk diketahui, selama 3 hari ekspedisi, tim dan peserta Terios 7 Wonders menempuh jarak total 487,1 km.

Sekadar informasi, jalanan di Bengkulu sudah cukup halus, khususnya di jalur perkotaan dan jalur Antar Lintas Sumatera.
Namun untuk menuju 7 destinasi wisata di Bengkulu, medan yang dilalui cukup ekstrem.

Beberapa kali Daihatsu All New Terios harus mengalami ban selip saat menanjak di daerah menuju Danau Tes dan saat keluar dari tempat wisata Air Terjun Muara Karang. Tapi akhirnya kendala tersebut berhasil diatasi dengan baik.

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com