Jumat, 03 Mei 2019 20:40 WIB

Honda Brio Sesaki Jepara

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda All Foto: PT Honda Prospect Motor Honda All Foto: PT Honda Prospect Motor
Jepara - Tidak hanya manis di Jakarta dan sekitarnya, pesona Honda Brio juga terus moncer seperti di Jawa Tengah khususnya Jepara. Disebutkan, dari total market Honda yaitu 23.1 persen, kontribusi Brio mencapai 48 persennya.

Sebagaimana dipaparkan Direktur Penjualan dan Purnajual Honda Mandalatama Jepara, Sumantri di sela-sela Media Test Drive BR-V, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2019).



"Jawa Tengah khususnya Jepara memiliki potensi yang besar. Tahun lalu, kontribusi Honda 18 persenan, sedangkan di bulan Februari kemarin saja sudah mencapai 23.1 persen dengan angka penjualan 30-40 unit per bulan. Jadi kesempatannya masih besar. Saat ini kita nomor 2," ujarnya.

"Sedangkan kontribusi tertingginya ada pada Brio (Satya maupun RS), 48 persen. Disusul Mobilio dan lainnya," lanjut dia.



Pada pasar Jawa Tengah keseluruhan sendiri, Honda Brio masih juaranya mobil Honda Indonesia. Sebagai informasi, kontribusi terbesar penjualan Honda di kawasan tersebut adalah Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

"Jadi diharapkan, dengan membuka diler di kawasan Jepara ini penjualan bisa meningkat. Sebab keterjangkauan ke konsumen sudah lebih mudah," ucap Sumantri.

Diler Terbesar Pertama Honda di Jepara, Jawa Tengah

Pada kesempatan sama, PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan diler pertama dan terbesar di kawasan Jepara, Jawa Tengah. Diler 3S (Sales, Service, dan Sparepart) tersebut berdiri di tanah seluas 3.166 meter persegi.

Diler Honda yang ke-152 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Kids Zone, Charging Station, Magazine Rack, Smoking Area, Wi-Fi dan Mushola.

Diler Honda JeparaDiler Honda Jepara Foto: dok. Pt Honda Prospect Motor


Diler itu juga terdiri dari 9 bayGeneral Repair, 2 bayperawatan berkala, 3 bayQuick Service, 1 bayFinal Inspection, 1 baySpooring, 2 bay Washing, 1 bayPre Delivery Inspection, 36 bayService Parking, 8 Reception & Delivery.

"Kami ingin selalu menghadirkan kemudahan kepada konsumen dan calon konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, servis, dan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tanggap yang sesuai dengan standar tinggi Honda," ujar Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com