Jumat, 03 Mei 2019 20:11 WIB

Kehadiran Glory 560, Rush-Terios Tidak Terusik

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta - Lahirnya produk China di industri otomotif Tanah Air,. khususnya di kelas SUV dirasa membuat persaingan semakin ketat. Sebut saja Glory 560 dengan harga kompetitif yang menyerempet harga Avanza-Xenia, juga menyenggol duet Low SUV Rush-Terios.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan tidak merasa bahwa kehadiran Glory 560 akan mengancam merk otomotif lainnya.


"Kalau kita melihat market harus melihat seperti lembaran putih, kepandaian APM itu melihat dia mau serving konsumen mana," ungkap Soerjo di Kemayoran, Jakarta, Kamis (02/05/2019).

"Produk baru itu tidak bertujuan untuk membunuh produk yang lain. Kalau bertujuan untuk membunuh berarti market otomotif tidak pernah naik," ujar Soerjo.

Penetapan harga, positioning produk menjadi strategi masing-masing perusahaan. Soerjo mengatakan bahwa konsumen Indonesia justru bisa mendapatkan pilihan yang beragam, kendati demikian kehadiran Glory 560 juga tak bakal mengusik duet Rush-Terios.


"Itu services konsumen pasti berbeda-beda masuknya, Ada SUV Rush akan bertarung dengan Glory 560, pasti ada segmen-segmen. Ada orang yang tetap mau belinya Rush atau Terrios. Kebetulan sekarang market ini masih dipegang Rush-Terios, termasuk yang ini. Ya tidak bakal juga (merebut pasar)," ungkap Soerjo.

"Bicara harga, dulu nih orang terpaksa beli Rush dengan harga sekian tapi ada orang 'oh ini ada harga yang lebih murah' mau masuk ke situ, ya silahkan saja beli di situ, tidak ada masalah. Marketnya jadi berkembang, orang yang percaya dengan Rush tetap beli Rush, begitu pun dengan orang yang percaya Glory 560," jelasnya. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed