Jumat, 03 Mei 2019 12:20 WIB

Tak Usah Khawatir, Stok Mobil Baru Toyota Buat Mudik Aman

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota. Foto: Agung Pambudhy Toyota. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjamin ketersediaan unit kendaraan untuk permintaan jelang musim mudik 2019. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya permintaan segmen MPV meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

"Mengenai siap atau tidak untuk pasokan mudik. Kita pastikan siap, karena tempo hari sudah pernah disampaikan bahwa Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pasokan terbesar sementara untuk Avanza dan Rush sudah berkomitmen untuk meningkatkan produksinya," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Kemayoran, Jakarta, Kamis, (02/05/2019).


"Jadi outstanding-outstanding yang ada seperti di Avanza sudah ada atau yg nanti akan tekumpul selama IIMS atau selain itu kita akan penuhi, termasuk Rush. Jadi mereka (ADM) memang sudah ada komitmen minimum 7 ribu tiap bulannya supaya bisa memasok ke kita," ujar pria yang disapa Soerjo ini.

Lebih lanjut kesiapan dokumen pun menjadi satu hal penting saat mobil baru sampai ke tangan konsumen. Kendati demikian, proses ini berkaitan dengan pihak ketiga.

"Kemudian untuk kesiapan dokumen kita ikuti pemerintah, karena kan biasanya kalau kita mau buat dokumen seperti STNK dan lainnya, samsat kan ada waktu kerjanya, logistik pun juga sama kita ikuti aturannya, biasanya H-7 gak boleh lagi pengiriman," ujar Soerjo.


"Nah itu kita sudah inform ke customer terlebih dahulu pada saat ia memesan kendaraan, pasti akan tanda tangan mobil akan diterima kapan, sudah dihitung berdasarkan pengiriman dan proses dokumen," jelasnya.



Video Ototes yang terbaru sudah keluar loh gaes. Kali ini review Forza 250 loh. Tonton di sini ya videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed