Jumat, 03 Mei 2019 08:29 WIB

Harga Glory 560 Beda Tipis, Toyota Jamin Pencinta Avanza Setia

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Avanza 2019. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor Toyota Avanza 2019. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta - DFSK Glory 560 menjadi salah satu mobil Low SUV yang menawarkan harga kompetitif di kelasnya. Dengan banderol mulai dari Rp 189 Juta, Glory 560 bakal berhadapan juga dengan mobil sejuta umat Toyota Avanza yang dijual mulai dari Rp 191 Jutaan.

Menanggapi hal tersebut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menyebut bahwa Glory 560 tidak akan mengambil pangsa pasar dari Avanza. Sebab segmentasi MPV dan SUV adalah dua hal berbeda.


"Pasar SUV sebenarnya tidak diperuntukkan untuk kelas first entry buyer, nah kenapa dibuat SUV karena ada customer yang mau keluar dari dulunya punya MPV. Dia ingin keluar dari sekarang yang dia ingin punya, mau tambah makanya kita sebut ini additional car atau replace car," ungkap Soerjo di Kemayoran, Jakarta, Kamis (02/05/2019).

"Market SUV sebenarnya sekarang mulai banyak, dulu dimulai dari Rush, kita perkenalkan SUV dengan 7 seater. Dari pandangan kita punya segmen yang beda-beda, tidak sama. SUV tarungnya akan sama SUV, MPV dengan MPV," terang Soerjo.

Pun demikian soal harga yang menyerempet Avanza, Soerjo menyebut Glory 560 dirasa tidak akan mengambil pangsa pasar MPV. Berkat harga murahnya mobil SUV itu bisa mengusik low MPV seperti Avanza-Xenia cs.


"Kita bisa jamin tidak akan berpaling, dia (pengguna Toyota) tetap setia," ujar Soerjo.

Lebih lanjut Soerjo menilai, kehadiran produk baru merupakan langkah bagus untuk menghidupkan industri otomotif di Tanah Air.

"Produk baru itu tidak bertujuan untuk membunuh produk yang lain. Kalau bertujuan untuk membunuh berarti market otomotif tidak pernah naik," ungkap Soerjo.


Simak Juga "Menjajal Avanza yang Lebih Segar":

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com