ADVERTISEMENT
Sabtu, 27 Apr 2019 09:23 WIB

Dari 9 Varian, Xpander Ultimate Dominasi Penjualan Hingga 50%

Robi Setiawan - detikOto
Foto: dok. Mitsubishi Foto: dok. Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang cukup baik untuk varian Xpander. Sejak peluncurannya pada Agustus 2017 lalu, Xpander telah mencapai penjualan 100 ribu unit.

"Xpander telah mencapai penjualan retail 100 ribu unit, tercepat di kelas small MPV hanya dalam periode 18 bulan. Ini dapat tercapai berkat dukungan dan penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap produk ini," kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, Kamis (25/4/2019).

Sampai saat ini ada sembilan varian Xpander yang dipasarkan, termasuk yang baru saja diluncurkan varian Xpander Limited. Dari keseluruhan penjualan, ternyata ada satu varian yang paling mendominasi.

"Saat ini sih nggak berubah ya, cukup unik juga sementara merek lain kompetitor lebih laku di varian midle, tapi di Xpander ini dominan yang varian paling tinggi," kata Deputy Group Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI, Budi D Daulay.


Varian Xpander yang dimaksud adalah Xpander Ultimate. Tak tanggung-tanggung, Budi mengungkapkan angka penjualan Xpander Ultimate mencapai lebih dari 50% dari penjualan varian Xpander lainnya.

"Jadi Ulimate masih sangat dominan. Hampir lebih dari 50%," ungkapnya.

Walaupun Xpander Ultimate paling mendominasi penjualan, varian lainnya, seperti Sport ataupun varian di bawahnya juga menurutnya tetap mencatatkan penjualan yang cukup baik.

Belum berpuas diri, Xpander pun meluncurkan varian terbarunya Xpander Limited dalam ajang pembukaan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Peluncuran varian Limited ini diiringi dengan peluncuran program#PilihXPANDERPinterBener, untuk mengakomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam keseluruhan kepemilikan mobil keluarga.


Simak video Ini Jadinya Kalau Xpander Disulap Jadi Mobil Balap:

[Gambas:Video 20detik]


Dari 9 Varian, Xpander Ultimate Dominasi Penjualan Hingga 50%
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com