Jumat, 26 Apr 2019 07:18 WIB

Di Kelasnya, Cuma Wuling Confero yang Tak Sampai Rp 200 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Low MPV. Foto: Grandyos Zafna Low MPV. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Wuling masih mempertahankan citra murah pada setiap mobilnya. Dibandingkan dengan para kompetitornya, harga mobil-mobil Wuling memang lebih murah. Hal itu dapat dilihat dari Low MPV-nya Confero S.

Saat pertama kali muncul di hadapan masyarakat Indonesia, Wuling Confero memang cukup mengejutkan apalagi ketika melihat harganya. Bagaimana tidak? Harga Confero saat peluncuran perdana berselisih Rp 40 jutaan dibandingkan para kompetitornya.


Bahkan hingga saat ini harga Confero masih yang termurah di antara Avanza, Veloz, Xenia, Livina, Mobilio, hingga Xpander. Harga Confero dipatok mulai Rp 146,8 juta untuk varian termurah. Sedangkan varian termahalnya baru saja diluncurkan Wuling di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yakni Confero s-ACT dijual seharga Rp 191,8 juta. Perlu dicatat harga tersebut berlaku untuk kawasan Jakarta.

Sebagai perbandingan, Avanza dijual lebih mahal. Toyota membuka harga Avanza mulai Rp 191,1 juta sampai yang termahal Rp 221,25 juta. Sedangkan untuk model Veloz harganya lebih mahal lagi. Veloz dibanderol Rp Rp 215,65 juta-Rp 239,45 juta.

Beralih ke kembarannya Daihatsu Xenia. Meski wajahnya kembar, harga Xenia justru sedikit lebih murah. Daihatsu menawarkan Xenia seharga Rp 186,65-228,95 juta.

Harga jual Avanza dan Xenia ini masih mirip-mirip dengan kompetitor Suzuki Ertiga. Harga Ertiga dipatok mulai Rp 196-240 juta.


Low MPV juga diisi mobil kembar lain yakni Livina dan Xpander. Harga keduanya juga mirip-mirip terutama untuk varian termahal. Xpander dijual Mitsubishi mulai Rp 206,1 juta sampai yang termahal Rp 260,9 juta.

Livina varian terendahnya lebih murah yaitu Rp 198,8 juta. Namun untuk varian tertinggi, Livina tipe VL justru menjadi yang termahal di antara para pesaingnya. Livina tipe VL ini mencapai Rp 261,9 juta.

Terakhir ada Honda Mobilio. Harga Mobilio sebenarnya juga menyerempet dengan Avanza, Xenia, hingga Ertiga. Honda menjual Low MPV andalannya ini seharga Rp 194-248 juta.


Tonton juga video Wuling Confero S ACT, Transmisi Manual Tanpa Pedal Kopling:

[Gambas:Video 20detik]


Di Kelasnya, Cuma Wuling Confero yang Tak Sampai Rp 200 Juta


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya