Rabu, 24 Apr 2019 08:58 WIB

Wuling Almaz Masih Sanggup Asapi Honda CR-V Turbo

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Persaingan panas tak hanya terjadi pada segmen Low MPV. Mobil-mobil SUV dengan mesin 1.500cc turbo pun turut bersaing. Perlu diketahui ada empat mobil yang dibekali mesin 1.500cc. Keempat mobil itu adalah Honda CR-V, Wuling Almaz, Glory 580, dan Glory 560.

Honda CR-V menjadi yang perdana menawarkan model tersebut tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Menyusul setelahnya Glory 580, Wuling Almaz, dan baru-baru ini Glory 560.


Bagaimana dengan penjualannya? Hadir lebih dulu, Honda CR-V cukup mendominasi. Namun dua bulan terakhir, CR-V harus mengalah pada pendatang baru Almaz. Dalam data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Almaz lebih banyak terkirim daripada Honda CR-V sama seperti satu bulan lalu.

Pada Maret misalnya, Almaz terdistribusi sebanyak 397 unit sementara Honda CR-V turbo hanya 257 unit. Sayangnya DFSK masih jauh dari persaingan di antara keduanya jika melihat dari angka distribusi wholesales.

DFSK hanya mengirim 23 unit Glory 580 bermesin 1.500cc turbo ke diler-dilernya. Saat hadir pertama kali, DFSK memang terang-terangan menantang Honda CR-V. Namun sayangnya sejak meluncur perdana, DFSK masih kesulitan menembus pencapaian Honda CR-V.


Tak habis sampai di situ, DFSK pun kembali merilis SUV bermesin 1.500cc turbo yang dijual dengan harga lebih murah. Diharapkan mobil ini bisa menjadi tulang punggung dan tak hanya mendominasi di segmen SUV melainkan juga merebut hati para pencinta Avanza cs. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com