Selasa, 23 Apr 2019 12:56 WIB

Mobil Baru 2019

Sports Tourer Mercy yang Kian Canggih Saja

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mercedes-Benz B-Class Foto: Dadan Kuswaraharja Mercedes-Benz B-Class Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Bulan April ini banyak mobil baru bermunculan di Indonesia. Salah satunya adalah mobil Mercedes-Benz B-Class. Mobil sudah mendarat di Jakarta dan warnanya cukup keren.

Warnanya biru, seperti biru army. Mobil dipajang di She's Mercedes Cafe di Cibis Nine, Jakarta. Jadi setiap pengunjung cafe bisa melihat-lihat sports tourer yang lebih dinamik dari pendahulunya itu. Hanya ada 1 tipe B-Class saja di Indonesia yakni B200.

Tidak seperti model yang lama, B-Class menggunakan mesin yang lebih kecil, yakni 1.332 cc, atau kita bulatkan saja 1.400 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 163 daya kuda dan torsi 250 Nm. Konsumsi BBM-nya diklaim mencapai 5,6-5,4 liter per 100 km.

Kisi-kisi ACKisi-kisi AC juga diberi ambient light, setirnya sudah mirip C-Class Foto: Dadan Kuswaraharja




Sebagai perbandingan, model lama B-Class yang pernah detikcom coba menggunakan mesin 1.600 cc memiliki tenaga yang lebih kecil tepatnya 156 hp dengan torsi puncak yang sama.


Selain mesin, bagian lain yang dirombak habis-habisan adalah bagian interiornya. Mata detikers mungkin akan terbelalak melihat bagian dalamnya yang cukup keren. Layar di konsol tengah yang menyatu dengan cluster meter, dan bisa diganti-ganti warnanya.

Mercedes-Benz B-ClassMercedes-Benz B-Class Foto: Dadan Kuswaraharja

Untuk mengaktifkannya pun tinggal dipanggil saja, 'Hey Mercedes', nanti ada suara wanita yang membalas permintaan navigasi atau mengganti channel audio/radio mobil.

Foto: Dadan Kuswaraharja


Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto, yang ditemui detikcom mengatakan mobil ini belum lama diluncurkan di pasar global namun sudah banyak peminatnya di Indonesia.

Harganya mencapai Rp 679 juta off the road, beda tipis dengan Mercedes-Benz A-Class yang dijual seharga Rp 675 juta off the road. Mobil akan diperlihatkan Mercedes-Benz di arena Indonesia International Motor Show beberapa hari lagi.






(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com