Senin, 22 Apr 2019 18:29 WIB

Bluebird Punya Taksi Listrik, Mitsubishi Ikut Senang

M Luthfi Andika - detikOto
2 Mobil listrik taksi Bluebird Foto: Agung Pambudhy 2 Mobil listrik taksi Bluebird Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Blue Bird Tbk akan segera mengoperasikan taksi listrik di Indonesia. Sebagai langkah awal, dua mobil listrik dipersiapkan untuk bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Hal ini pun disambut baik produsen mobil asal Jepang Mitsubishi.

Seperti yang disampaikan Head of PR & CSR Dept. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani, kepada detikcom, Senin (22/4/2019).



"MMKSI turut senang dengan adanya kerjasama Bluebird dengan produsen mobil listrik, yang dapat menyediakan mobil listrik murni sebagai armada Bluebird. Sehingga masyarakat dapat lebih familiar dengan mobil listrik," kata Aditya.

Sebagai catatan saat ini Bluebird, menyediakan armada taksi listrik biasa menggunakan merek BYD e6 A/T, dan Silverbird mengusung Tesla Model X 75D A/T.

Rencananya armada bertenaga listrik Bluebird akan sedia melayani masyarakat Indonesia mulai bulan Mei 2019.



"Hal ini kami yakin akan terwujud dimulai dengan langkah awal, yaitu kehadiran 25 unit BYD dan 4 unit Tesla di jajaran produk Bluebird dan Silvebird," ujar Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo.

Acara peluncuran mobil taksi listrik Bluebird dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan jajaran Kementerian lainnya, yang juga turut menyaksikan penyerahaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.



"Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar yang telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Bluebird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia," ujar Noni. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed