Senin, 22 Apr 2019 15:43 WIB

Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Salah satu alasan orang enggan beralih ke kendaraan bertenaga listrik adalah masalah mitos performa yang lemah. Namun sebenarnya teknologi saat ini sudah memungkinkan kendaraan bertenaga listrik memiliki tenaga seperti mesin pembakaran.

PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merek di Indonesia sendiri mulai gencar dengan menambahkan line up mobil hybrid mereka. Terakhir adalah All New Toyota C-HR Hybrid sebagai lineup hybrid keempat setelah Prius, Camry dan Alphard.



Konsep desain C-HR mengusung tagline "Against Stereotype" dengan bentuk berlian. Mobil ini tentunya juga sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

"Kelebihan dari C-HR adalah platform TNGA, tidak hanya styling lebih baik tapi juga kenyamanan fun to drive. Konsepnya against stereotype," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy pada peluncuran All New C-HR Hybrid di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada hari Senin (22/4/2019).

C-HR mulai hari itu juga akan menawarkan model velg terbaru yang dinamis. Ukuran velg terbaru yang digunakan adalah R17 215/60.



Masuk ke interior nuansa berlian juga diterapkan pada kabin. Tidak hanya steering switch, ada juga tombol AC di konsol tengah. Kabin didominasi oleh warna black dan licorice brown dipadu dengan kulit berwarna hitam.

C-HR Hybrid menggendong mesin 2ZR-FXE 1,798 cc dipadu dengan Hybrid Synergi Drive yang menghasilkan tenaga 100 ps di mesin dan 36 ps dari motor listrik. Tenaga tersebut disalirkan ke transmisi otomatis CVT 7 percepatan.

Dari segi keamanan, C-HR Hybrid dilengkapi dengan Impact Absorbing Structure, 7 SRS Aribag, Vehicle Stabilty Control, Hill-Start Assist, Traction Control, ABS, EBD, dan BA.

Toyota C-HR ditawarkan dengan 6 pilihan warna beragam, bahkan tersedia juga pilihan two tone. Untuk single tone ada warna metal steam, white pearl dan black attitude. Sedangkan two tone ada blue metallic with black roof, red mica metallic with black roof dan warna baru green radian with black roof.

Berikut harga terbaru dari Toyota C-HR di Indonesia.

- C-HR Combustion Engine Single Tone Rp 493.350.000
- C-HR Combustion Engine Two Tone Rp 494.850.000
- C-HR Hybrid Single Tone Rp 523.350.000
- C-HR Hybrid Two Tone Rp 524.850.000. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com