Senin, 22 Apr 2019 13:57 WIB

Nyetir Wuling Confero Ini Kayak Bawa Motor Bebek

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikcom Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Bogor - Demi memudahkan pengoperasian kendaraan, Wuling memperbaharui kendaraan keluarga andalannya di Indonesia, Confero. Meski masih menggunakan transmisi manual, pedal kopling pada Wuling Confero ACT dihilangkan.

Wuling Motors Indonesia mengganti girboks Confero dengan teknologi E-Clutch. Sehingga pada pengoperasiannya nanti, pengemudi tak perlu menginjak kopling untuk ganti gigi transmisi.



"Pengoperasiannya jadi lebih mudah. Perpindahan gigi tak lagi menekan kopling, karena sudah digantikan oleh sistem. Jadi pada kecepatan tertentu tinggal mainkan tuas transmisi saja. Ya, seperti motor bebek saja," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia di Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Nyetir Wuling Confero S ACT Kayak Bawa Motor BebekFoto: Ruly Kurniawan/detikcom


"Untuk akselerasi pertama, itu sama seperti automatic. Tapi tetap, sensasi berkendara dengan transmisi manual tetap ada. Maka saat tanjakan, tidak ada lagi mobil 'kejut' karena oper gigi. Keamanan jadi meningkat," lanjutnya.



Alasan Wuling Motors mengganti sistem transmisi pada Confero sendiri karena di Indonesia mobil bertransmisi manual masih sangat ramai dipilih. Oleh sebab itu, teknologi E-Clutch dirasa pilihan terbaik agar penggunaan mobil manual jadi lebih nyaman dan aman. Tidak juga bikin pengemudi cepat lelah saat berpergian.

Nyetir Wuling Confero S ACT Kayak Bawa Motor BebekFoto: Ruly Kurniawan/detikcom


"Mobil transmisi manual masih sangat banyak di Indonesia. Masih jadi pilihan utama. Sehingga kami keluarkan teknologi seperti ini yang bisa mempermudah mereka. Mobil manual sensasi matik," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani.

Video Wuling Confero S ACT bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com