Senin, 22 Apr 2019 12:14 WIB

Wuling Confero S Kini Ada yang Tanpa Pedal Kopling

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikcom Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Bogor - Mendapat berbagai penghargaan dan respon baik sebagai pendatang, tak lantas membuat PT SGMW (SAIC-GM Wuling Automobile) atau Wuling Motors mengendorkan 'gas'-nya di Indonesia. Setelah hadir penantang Avanza cs (di segmen low MPV), kali ini Wuling menghadirkan varian baru dari Confero dan Cortez yakni Confero S ACT dan Cortez CT.

Berbagai penyempurnaan dilakukan pada dua mobil andalan Wuling di Indonesia tersebut. Sehingga mobil disebut lebih nyaman dan mudah digunakan serta modern.



"Sejak kehadiran kami pertama kali di tahun 2017, Wuling Motors terus-menerus menghadirkan produk terbaik untuk keluarga Indonesia. Dimulai dari Confero, Cortez di 2018, hingga terakhir Almaz," kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors di Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

"Sejalan dengan slogan kami yaitu 'Drive For A Better Future', pagi ini kami perkenalkan varian baru dari lini produk MPV Wuling yaitu Confero S ACT dan Cortez CT," lanjut dia.

Persneling Wuling Confero S ACT. Persneling Wuling Confero S ACT. Foto: Ruly Kurniawan/detikcom


Wuling Confero S ACT kini hadir dengan transmisi baru yaitu E-Clutch Management System yang dikembangkan bersama produsen manufaktur kendaraan terkemuka asal Jerman, Schaeffler. Transmisinya tetap manual, tapi pengoperasiannya akan sedikit berbeda dengan transmisi manual sebelumnya.



"Dengan e-clutch, perpindahan gigi jadi lebih mudah karena langsung ke tuas transmisi. Ini seperti automatic penggunaannya. Sehingga lebih efisien dan memudahkan pengguna khususnya saat jalanan menanjak," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di kesempatan sama.

Wuling Confero S ACT tanpa pedal kopling. Wuling Confero S ACT tanpa pedal kopling. Foto: Ruly Kurniawan/detikcom


Berkat e-clucth, Wuling Confero S ACT ini tak perlu lagi pedal kopling. Pantauan detikcom, pedal mobil itu kini cuma ada dua, gas dan rem saja.

Sementara itu, mobil kedua yang diperkenalkan adalah Wuling Cortez CT. Mobil ini dibenamkan mesin baru yakni 1.500cc turbocharger dengan transmisi CVT 8 percepatan. Mobil memiliki kekuatan 140hp di 5.200 rpm dan torsi 250 Nm di 1.600-3.600 rpm.

Selain itu, penyempurnaan di bagian interior dan teknologi juga dilakukan. Misalnya, keyless entry pada Wuling Cortez CT.

Wuling Motors belum mengungkapkan harga masing-masing varian baru mobil keluarga tersebut.

Video Wuling Confero S ACT bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed