Jumat, 19 Apr 2019 21:25 WIB

Hypercar Pertama dari Inggris Bertenaga Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Lotus Foto: Pool (carscoops) Lotus Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Hypercar memang bukan mobil yang bisa dimiliki oleh setiap orang. Namun keberadaan mobil tersebut akan meningkatkan kepercayaan pasar terhadap teknologi otomotif terbaru.

Salah satunya adalah kendaraan listrik yang masih diragukan pasar. Dengan disematkannya pada kendaraan super cepat berteknologi tinggi akan menyampaikan sebuah pesan bahwa teknologi ini sudah teruji.



Sebagai salah satu merk hypercar dunia, Lotus baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan hypercar telah mengungkapkan gambar teaser pertama dari mobil tersebut di Shanghai Auto Show.

Pabrikan mobil Inggris itu mengatakan bahwa mobil tersebut akan menjadi produk serba baru dalam lebih dari satu dekade dan menyebutnya Tipe 130. Rincian terbatas tentang mobil itu telah dirilis dan mengatakan mobil ini sepenuhnya mengandalkan energi listrik

Dari segi desain Lotus Tipe 130 ini akan menampilkan desain eksterior yang sangat ramping. Menurut Car Advice, panjangnya kira-kira sama dengan Lotus Evora tetapi lebih luas. Aerodinamisme aliran udara melintasi bagian luar Tipe 130, menegaskan bahwa produsen mobil Inggris sangat fokus pada aerodinamika kendaraan.



Platform Lotus Type 130 akan menggunakan monocoque serat karbon dengan motor listrik yang menggerakkan keempat roda dan paket baterai di belakang kompartemen penumpang. Williams Advanced Engineering adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengembangkan powertrain Tipe 130 dan sementara ini belum ada detail daya yang dimiliki baterai mobil ini.

Mobil ini diperkirakan memiliki setidaknya 1000 hp. Tipe 130 juga akan mencakup sejumlah komponen aerodinamis aktif dan menggunakan kamera sebagai pengganti spion tradisional yang dapat dimasukkan ke dalam bodi mobil.

Lotus Tipe 130 direncanakan akan mengaspal secara resmi akhir tahun ini. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com