Jumat, 19 Apr 2019 19:37 WIB

Mobil China Ini Mirip Banget Porsche

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil China berdesain Porsche Foto: Pool Mobil China berdesain Porsche Foto: Pool
Shanghai - China tak hanya dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia, China juga dikenal julukan negatifnya sebagai negara peniru. Sudah cukup banyak produk mobil atau motor ternama yang dibikin versi KW nya oleh produsen-produsen asal China.

Dan baru-baru ini, ada lagi merek mobil ternama yang dibuat tiruannya oleh China. Desain mobil yang ditiru adalah Porsche. Merek asal Jerman ini dibuat tiruannya oleh perusahaan bernama Sinomach.



Sinomach membuat sebuah mobil sport konsep yang diberi nama Zedriv GT3. Model ini sepintas mengingatkan kita dengan desain Porsche 911 yang memiliki dua pintu.

Kemiripan antara Zedriv GT3 dan Porsche 911 ini terlihat dari desain lampu depan yang sipit dan list chrome yang menjadi penghubung ke dua lampu. Garis desain bodi tengah hingga ke belakang pun agak mirip. Bedanya, Zedriv GT3 tampil menarik dengan konsep cat bunglon-nya.

Zedriv GT3Zedriv GT3 Foto: Pool


Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Melansir Auto Motor Sport, Zedriv GT3 menggunakan tenaga penggerak listrik yang disinyalir bisa mengeluarkan tenaga 133 dk dan torsi 175 Nm.

Mobil ini dibekali baterai jenis lithium-ion sebesar 33,9 kWh. GT3 dapat mencapai kecepatan maksimum 160 km/jam dan dipercaya bisa menempuh jarak lebih dari 200 km dalam sekali pengisian baterai.



Zedriv GT3 dipamerkan dalam Shanghai Autoshow 2019. Di samping model ini, mereka juga memamerkan tiga model lagi, yakni SUV GX5 sebuah SUV, hatchback 3 pintu GC1, dan hatchback 5 pintu GC2. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com