Kamis, 18 Apr 2019 16:30 WIB

Keren Nih, Mustang Bakal Berbekal Hybrid Mulai Diuji

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Motor1) Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - detikers pasti tahu betul bagaimana ketangguhan Ford Mustang. Yup, mobil ini merupakan salah satu mobil ikonik yang menawarkan ketangguhan sejak 50 tahun lalu. Kini kabar terbaru mengatakan, Ford Mustang bakal berbekal hybrid.



Dikutip Motor1, Mustang dikatakan akan berbekal hybrid dan bakal disapa Ford Mustang Mach-E. Bahkan disinyalir Mustang hybrid ini akan mulai diperkenalkan di Amerika dan Eropa.

Ford Mustang HybridFord Mustang Hybrid Foto: Pool (Motor1)


Kabar ini mulai tercium sejak 29 April lalu, saat produsen asal Amerika ini mulai mengumumkan hak paten untuk 'Mustang Mach-E'. Langkah ini sebagai bentuk nyata Ford untuk bisa menjadikan Mustang berbekal hybrid.

Hak paten yang diajukan meliputi Motor Vehicle, nama, electric vehicles, passenger automobiles, trucks, sport utility vehicles, off-road vehicles dan structural parts hingga metal license plate frames.



Memang Ford masih bungkam mengenai kabar ini, meski demikian diprediksi motor listrik yang bakal disajikan akan dikawinkan dengan mesin V8. Dan Mustang Hybrid pun sudah mulai diuji di jalanan. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com