Selasa, 16 Apr 2019 14:56 WIB

Pikap Keren ala Volkswagen!

M Luthfi Andika, M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen Tarok Foto: Pool (Autoevolution) Volkswagen Tarok Foto: Pool (Autoevolution)
New York - Biasanya produsen mobil Jerman Volkswagen (VW) melahirkan mobil penumpang berbentuk sedan atau SUV yang tangguh, nah kali ini VW bakal memperkenalkan mobil terbaru bergaya pikap yang keren.



Seperti dikutip autoevolution, Volkswagen bakal memperkenalkan model terbaru Tarok di Amerika Serikat. Mobil diluncurkan di Amerika setelah Brasil.

Mobil ini memang masih dalam bentuk konsep, meski demikian mobil ini sepertinya layak ditunggu karena bakal menawarkan berbagai kelebihan.

VW Tarok akan mengusung mesin 1.4 liter TSI layaknya VW Jetta dan 4Motion, dengan penggerak all Wheel Drive. Mesin ini akan dikawinkan dengan platform MQB yang sudah digunakan juga pada Volkswagen Golf.

Volkswagen TarokVolkswagen Tarok Foto: Pool (Autoevolution)


Soal transmisi, mobil ini akan mengusung 6 percepatan otomatis. Mobil ini juga akan mengusung mode berkendara Comfort, Sport, Eco, dengan power steering, gearshift yang lebih responsif.



VW Tarok akan mengusung pelek mencapai 16 inci yang dikawinkan dengan ban 235/70. Lampu LED juga akan diselipkan depan dan belakang.

Kokpit juga dijamin bakal lebih keren dengan mengusung layar sentuh 9,2 inci, yang dikawinkan dengan infotainment milik Audi. Sayangnya tidak diketahui secara pasti, kapan model ini akan benar-benar dijual ke pasaran meski model ini akan diperkenalkan New York International Auto Show

Volkswagen TarokVolkswagen Tarok Foto: Pool (Autoevolution)
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com