Selasa, 16 Apr 2019 12:06 WIB

Mobil Baru 2019

Toyota C-HR Hybrid Diluncurkan Pas Hari Bumi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Toyota akan meluncurkan C-HR Hybrid. Sebagai mobil berteknologi hybrid, C-HR diklaim sebagai salah satu mobil yang ramah lingkungan.

Memang, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menyebut bahwa sistem hybrid di C-HR ini adalah hybrid konvensional, bukan plug-in hybrid seperti Prius PHEV yang bisa dicolok ke sumber listrik untuk dicas.



Meski begitu, menggabungkan mesin bakar dan motor listrik adalah upaya pabrikan otomotif untuk menekan konsumsi bahan bakar sehingga mengurangi emisi gas buang dari kendaraan. Setidaknya itu adalah cara pabrikan otomotif menjaga Bumi.

Mengusung sebagai mobil ramah lingkungan, Toyota C-HR Hybrid diluncurkan di Indonesia bertepatan dengan Hari Bumi. Toyota bakal meluncurkan C-HR Hybrid pekan depan tepatnya, Senin (22/4/2019).



"Tahu nggak kenapa pilihnya tanggal 22? Coba cek deh tanggal 22 nanti bertepatan sama hari apa?" buka Soerjo menanyakan kepada wartawan.

Wartawan-wartawan lain menjawab sambil bercanda tanggal 22 nanti bertepatan dengan hari Senin. Ya, benar tanggal 22 April 2019 adalah hari Senin. Tapi, di tanggal 22 April itu ada hari peringatan besar, yaitu Hari Bumi. Hari Bumi dicanangkan setiap 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran terhadap planet ini.

Infografis Toyota C-HRInfografis Toyota C-HR Foto: Mindra Purnomo


Video Ototest Toyota C-HR

[Gambas:Video 20detik]



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed