Selasa, 16 Apr 2019 07:01 WIB

Livina Sering Dibilang Mirip Xpander, Kata Nissan Beda

Luthfi Anshori - detikOto
Nissan Livina. Foto: Nissan Nissan Livina. Foto: Nissan
Jakarta - All New Livina hadir sebagai produk yang satu platform dengan Mitsubishi Xpander. Tak heran, banyak orang yang bilang All New Livina sebagai kembaran Xpander.

Bahkan yang menarik, ada juga netizen awam yang bilang bahwa All New Livina menjiplak Mitsubishi Xpander. Padahal Nissan dan Mitsubishi memang sudah satu aliansi, sehingga sharing platform bisa terjadi.



Ketika ditanya media, apakah Nissan terganggu All New Livina sering disamakan dengan Xpander, Nissan Motor Indonesia pun menyampaikan pendapatnya.

"Beda sih ya. Produk baru kami itu berbeda, punya banyak ciri khas Nissan terutama di aspek desain, jadi ini benar-benar produk yang beda," kata Head of Communication PT Nissan Motor (NMI) Indonesia, Hana Maharani, di Jakarta, Senin (15/4/2019).



Hana menambahkan, Nissan punya identitas berupa grille dengan bentuk V Motion. "Desain V grille motion itu khas Nissan banget. Kami juga ada program Nissan care package, yang bedain dengan kompetitor," pungkasnya.

Ya, meski satu platform Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander memang saling berkompetisi. Walau berada dalam satu aliansi, Nissan dan Mitsubishi bersaing satu sama lain.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada Februari lalu, All New Nissan Livina sudah dipesan sebanyak 2.437. Ini menurut data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed