Senin, 15 Apr 2019 17:07 WIB

Wuling Kenalkan SUV Anyar, Lebih Oke dari Almaz?

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Baujon RS-5 Foto: Pool (carscoops) Wuling Baujon RS-5 Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Perusahaan asal Tiongkok, perusahaan patungan SAIC - GM - Wuling kembali agresif bermain di industri otomotif. Di negara asalnya telah merilis mobil baru di segmen SUV, yang dibangun bedasarkan mobil konsep pertamanya, yakni RM-C.



Baujon RS-5 namanya, mobil ini debut pada perhelatan Shanghai Auto Show 2019. Mengutip dari Carscoops, Senin (15/04/2019), RS-5 digambarkan sebagai kendaraan yang lahir guna memenuhi permintaan dan kebutuhan pelanggannya.

"Yang pertama dalam serangkaian SUV baru, MPV, dan mobil penumpang dari Baojun untuk memenuhi permintaan yang berubah dan meningkatnya harapan pelanggan kami," seperti ditulis carscoops.


Wuling Baujon RS-5Wuling Baujon RS-5 Foto: Pool (carscoops)


RS-5 adalah SUV kompak yang memliki dimensi dengan panjang 4,570 mm (179,9 in), lebar 1,870 mm (73,6 in), dan tinggi 1,720 mm (67,7 in).

Mobil anyar ini juga masih menggunakan bahasa desain yang sama pada Baujon 510 dan 530 SUV. Namun yang berita besarnya adalah penggunaan logo berbentuk berlian baru merek tersebut.



Menengok bagian dalam, SGMW mengklaim RS-5 menawarkan "ruang interior terdepan di kelas" dan bahan berkualitas tinggi, meski belum merilis foto bagian dalam kabin. Pembuat mobil ini menjanjikan RS-5 menghadirkan pengalaman dalam kendaraan yang tenang dan halus.

Beberapa fitur lainnya, SUV baru ini berfokus pada teknologi, seperti fitur "arsitektur elektronik canggih" berbasis Internet baru milik Baojun.

Wuling Baujon RS-5Wuling Baujon RS-5 Foto: Pool (carscoops)


Memiliki sistem konektivitas cerdas Banma yang membawa interaksi suara, kontrol jarak jauh fungsi melalui smartphone, pembaruan perangkat lunak over-the-air, serta sebagai pembayaran online dan kemampuan berbelanja.

Tak hanya itu, Baojun RS-5 juga menawarkan kemampuan mengemudi semi-otonom Level 2 dan 14 fitur bantuan pengemudi, termasuk kontrol jelajah tingkat lanjut.

Melirik dapur pacu, tenaga berasal dari mesin bensin 1.5 liter turbocharged bertenaga 149 daya kuda yang dikawinkan dengan transmisi CVT yang diperbaharui. Bicara harga, di Tiongkok Baojun RS-5 dibanderol harga USD 14.450 hingga USD 19.800 atau sekitar Rp205 jutaan -Rp281 jutaan.


Simak Juga 'Review Wuling Cortez: MPV China yang Banjir Fitur':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed