Senin, 15 Apr 2019 16:14 WIB

Orang Indonesia Masih Sedikit yang Punya Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil DFSK Foto: Pradita Utama Mobil DFSK Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Sokonindo Automobil selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia menyatakan keseriusan dirinya untuk bermain di pasar Indonesia. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, karena menurut DFSK kesempatan untuk sukses di Indonesia masih terbuka lebar. Soalnya masih banyak orang Indonesia yang belum memiliki mobil.

Pasar otomotif di Indonesia sekarang ini masih menjadi salah satu magnet bagi perusahaan-perusahaan otomotif dunia untuk menawarkan kendaraanya di tanah air.



Karena Indonesia memiliki pasar yang sangat besar, dan menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, meski saat ini belum dimaksimalkan dengan baik.

"Harus diakui bahwa pasar otomotif di Indonesia ini sangat besar dan memiliki potensi yang juga besar untuk dimanfaatkan. Harus diakui dengan banyaknya merek otomotif yang ada di Indonesia, termasuk DFSK, memang menjadi stimulus untuk memaksimalkan pasar di Indonesia karena untuk melakukannya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua merek saja," ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya.

"DFSK pun masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah sport utility vehicle (SUV) yang juga sesuai dengan kami sebagai spesialis SUV," tambahnya.



Bila melihat jumlah penduduk Indonesia saat ini mencapai 260 juta jiwa dengan angka penjualan kendaraan bermotor per tahunnya di kisaran 1 juta unit, menandakan masih banyak segmen konsumen yang belum dimaksimalkan.

Bahkan menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, baru dikisaran 87 unit per 1.000 orang dan jauh di bawah negara tetangga seperti Malaysia dengan 450 unit per 1.000 orang atau Thailand dengan rasio 220 unit per 1.000 orang. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed