Senin, 15 Apr 2019 14:12 WIB

6 Fitur Kunci All New Nissan Serena

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Hari ini (15/4/2019) PT Nissan Motor Indonesia menggelar sesi test drive All New Nissan Serena untuk awak media, dengan rute Jakarta-Sentul.

Ada beberapa fitur kunci All New Nissan Serena yang menjadi highlight. Nissan merangkumnya dalam konsep bernama 'Nissan Intelligent Mobility'.

"All New Nissan Serena diperkaya beragam teknologi cerdas yang akan membantu pelanggan mengatasi tantangan di situasi berkendara sehari-hari," ujar Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi.



All New Nissan Serena sendiri memang dilengkapi sejumlah fitur yang bisa dibilang pertama di kelasnya. Setidaknya ada enam fitur menarik yang menjadi sajian utama mobil MPV ini.

Salah satunya yakni pintu geser otomatis di kedua sisi yang bisa dioperasikan dengan mode hands free. Jadi tinggal menaruh kaki di bawah pintu, maka pintu akan terbuka otomatis.

Fitur selanjutnya adalah layar ganda 7 inci beresolusi HD, dengan koneksi telepon pintar dan sudah terintegrasi dalam intelligent around view monitor yang dilengkapi moving object detection.

Sekilas mengenai fitur around view monitor, fungsi fitur ini untuk memberi peringatan jika sesuatu bergerak di depan atau di belakang mobil saat parkir.

All New Nissan Serena juga sudah dibekali roof monitor 11 inci yang bisa memberikan hiburan bagi penumpang di baris kedua. Untuk penumpang, juga sudah ada fitur USB charger dengan 7 colokan.



Fitur selanjutnya adalah pintu belakang dengan konsep dual back door, yang jadi pertama di segmennya. Pintu bagasi ganda yang inovatif ini bisa menyiasati keterbatasan ruang dan mempermudah proses masuk keluar barang.

Terakhir adalah fitur driver attention alert (DAA) yang bisa membantu mengingatkan pengemudi saat ada potensi kelelahan.

Fitur-fitur tersebut akan kami coba rasakan dalam sesi test drive All New Nissan Serena. Mau tahu review lengkapnya? Pantau terus di detikcom. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed