Senin, 15 Apr 2019 10:21 WIB

Kembaran Wuling Almaz Buatan India Lagi Jalan-jalan

Luthfi Anshori - detikOto
MG Hector. Foto: Team-BHP MG Hector. Foto: Team-BHP
Jakarta - Kembaran Wuling Almaz disebut-sebut akan dijual di India dengan nama MG Hector. Dan menjelang peluncurannya pada bulan Mei 2019 nanti, versi produksi massal dari MG Hector mulai kelihatan.

Seperti diberitakan Rush Lane, foto-foto dari MG Hector versi massal sudah bisa terlihat. Dua foto yang berasal dari Team BHP ini, MG Hector mendapat dua pilihan warna, silver dan merah marun.


Foto-foto yang dipublikasikan juga telah mengonfirmasi jika MG Hector yang baru punya desain mirip-mirip dengan Wuling Almaz.

MG Hector dibekali desain grille depan yang besar, lampu depan proyektor, dan DRL LED. Mobil juga telah menganut desain floating roof (atap mengambang) dan sudah menggunakan antena shark fin. MG Hector yang bakal dijual di India juga mendapat pilihan pelek aluminium warna silver.

Bicara interior, MG Hector dilengkapi material yang lembut, dengan warna serba hitam. Joknya pakai bahan kulit, dan atap sudah ada fitur panoramik.


Di antara beberapa segmen, fitur pertama adalah sistem infotainment layar sentuh portrait 10,4 inci yang menawarkan opsi konektivitas lanjutan. Dalam hal infotainment, MG Hector juga akan menggunakan sistem audio Infinity Harman Kardon dengan 4 speaker, 4 tweeter, dan sub-woofer.

Sementara bicara fitur keselamatan yang diharapkan pada Hector baru, mencakup total 6 airbag, hill start assist, sensor parkir depan dan belakang, electric stability control, pengingat sabuk pengaman dan kamera 360 derajat, ISOFIX, ABS, dan EBD.

Soal mesin, MG Hector dapat pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin bensin 1.5 liter dan mesin diesel 2.0 dari Fiat. Untuk mesin bensinnya, diklaim mampu mencatat tenaga 143 dk dan torsi 250 Nm dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan kopling ganda.


Sedangkan mesin diesel 2.0 liter turbo akan menawarkan tenaga 173 dk dan torsi 350 Nm, tetapi tidak ada transmisi otomatis yang ditawarkan dengan mesin ini.

Di India, MG Hector sendiri nantinya akan masuk ke segmen medium SUV dan menantang Tata Harrier, Hyundai Tucson, dan Jeep Compass. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed