Senin, 15 Apr 2019 08:48 WIB

Gokil! Ngecat Mobil Ini Butuh 260 Jam

Ridwan Arifin - detikOto
McLaren. Foto: Youtube McLaren Automotive McLaren. Foto: Youtube McLaren Automotive
Jakarta - Produsen mobil mewah asal Inggris, McLaren memiliki divisi McLaren Special Operation (MSO) untuk memberikan sentuhan mobil yang hendak dibuat spesial. Belum lama ini MSO merilis salah satu garapannya yang dituangkan pada 720S Spider.

Kali ini sentuhan 720S Spider merujuk pada aksen tiga nada warna yang sangat kental pada bagian sekujur badannya mengeluarkan rona berwarna biru. Namun bila diperhatikan lebih lanjut, warna biru ini tidak sepenuhnya berwarna biru.


Warna tersebut secara resmi disebut Coriolis, terdiri dari gabungan beberapa warna, yakni Cerulean Blue, Burton Blue, dan Abyss Black.

Warna biru diterapkan hanya pada bagian-bagian tertentu saja, dan memudar menjadi warna tubuh utama yang disebut Meteorite Grey. Warna ini sendiri merupakan besutan MSO yang dikembangkan hanya untuk tema desain ini.

Mobil ini juga memiliki penutup MSO Defined Gloss Carbon Fiber Tonneau bersama dengan Stealth Pack dan Knalpot Sport.Di dalam mobil interior dibungkus dengan Burton Blue Alcantara dan kulit hitam legam.

"Inovasi aerodinamis adalah bagian dari 720S Spider yang menggunakan cat baru ini untuk menyoroti area pada bagian mobil, menunjukkan bagaimana mobil ini 'bernapas'," ujar Kepala Desainer, MSO Darryl Scriven.

Memang 720S Spider ini dibuat dengan berbagai lekukan-lekukan yang menampilkan kesan futuristik. Seperti splitter bagian depan dan lekukan kap mesin misalnya, dapat mengarahkan dan mengontrol aliran udara melewati bagian atas, sekitar dan bagian bawa mobil.


MSO mengatakan pengerjaan ini memakan waktu hingga 260 jam untuk bisa mengaplikasikan dengan cara yang sangat spesifik dan transisi indah yang terlihat.

"Ini adalah mobil yang benar-benar menggabungkan kesenian dengan ilmu aerodinamika," ujar Scriven. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com