Minggu, 14 Apr 2019 13:06 WIB

Mobil Sport yang Disita Jadi Kendaraan Dinas Polisi

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Guanajuato - Pasukan keamanan publik Meksiko (FSPE) di Guanajuato merayakan hari jadinya yang ke-186 dengan melantik 185 perwira baru minggu ini. Menurut publikasi Zona Franca Meksiko, pada saat itu mereka juga mengumumkan bahwa sejumlah mobil sport dan kendaraan mewah lainnya yang disita dari tindak kriminal terorganisir akan digunakan untuk keperluan polisi selama tahun ini.

Gubernur Diego Sinhue Rodríguez Vallejo, mengatakan pada acara tersebut bahwa ada 6 mobil yang ditambahkan ke armada pasukan keamanan. Mobil tersebut di antaranya Chevrolet Camaro, satu Ford Mustang, dua Cadillac dan satu Corvette Stingray.



Tidak hanya para penjahat akan dikejar oleh mobil mereka sendiri, biaya pemeliharaannya pun akan diambil dari uang tunai dan properti para pelaku kejahatan yang dihukum lainnya.

Meskipun demikian keputusan ini tidak didukung oleh salah satu politisi di sana, Sergio Contreras Guerrero. Ia mengkritik langkah itu dengan mengatakan pasukan keamanan tidak mengerti bagaimana mengendarai mobil-mobil tersebut ditambah lagi biaya suku cadang mobil tersebut mahal.



Dia menambahkan bahwa langkah ini hanyalah untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari meningkatnya tingkat pembunuhan.

Langkah ini mungkin bisa ditiru di kepolisian Indonesia, mengingat banyak kendaraan yang ditilang atau disita tidak diambil kembali oleh pemiliknya. Dengan demikian motor-motor yang tak bertuan itu tidak menjadi bangkai besi tua karatan di tempat penyimpanannya.


Tonton juga video Gaharnya Ferrari yang Ramah Keluarga:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com