Sabtu, 13 Apr 2019 15:14 WIB

Keren, Ada Mobil AE86 Initial D Mampir di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Bagi penggemar anime atau animasi Jepang pasti tidak asing dengan serial balap Initial D. Nah, di Semarang mobil tokoh utama Takumi, Toyota AE86 dipajang di Mall Paragon.

Mobil legendaris itu dipajang bersama mobil-mobil legendaris lainnya dari Toyota seperti Tiara, Kijang Doyok, Hardtop dan Starlet. Deretan mobil itu menarik perhatian pengunjung mall untuk memadati pameran bertajuk "58th Nasmoco Anniversary - Parade Mobil Impian" itu.

Toyota AE86
menjadi yang paling menarik perhatian, bahkan beberapa pengunjung membawa diecast AE86 untuk berfoto. Seorang pengunjung, Dono (44) sengaja datang bersama keluarganya untuk melihat AE86. Dia sangat senang karena mobil dari anime kesukaannya bisa ia lihat secara langsung.



"Saya tahu dari Instagram. Ini mau keluar rumah saya ajak ke sini saja. Memang sengaja mau lihat AE86, dulu pas muda nonton kartunnya," kata Dono sembari memotret anaknya yang membawa diecast AE86, Sabtu (13/4/2019).

Menariknya, AE86 disandingkan dengan FT86 sehingga pengunjung bisa langsung membandingkan mobil sport legendaris dan penerusnya. Bagi yang penasaran, pameran ini masih dibuka sampai hari Minggu (14/4) besok.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan pameran tersebut digelar untuk memeriahkan ulang tahun Nasmoco yang jatuh pada 15 April mendatang. Selain itu sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pelanggan.

"Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan masyarakat Jateng dan DIY telah menggunakan produk dan layanan Nasmoco. Kami hadir semakin dekat melalui jaringan 22 Cabang, 14 Sales and Service Point (SSP) dan Toyota Outlet Service Station (TOSS), kata Fatrijanto.

Dalam pameran tersebut mobil legendaris lain yang menarik perhatian adalah Tiara yang merupakan mobil pertama Toyota yang dijual Nasmoco. Perjalanan bisnis Nasmoco dimulai dengan menjual 7 unit Toyota Tiara pada tahun 1962.

"Kini Nasmoco Group mampu menjual ribuan unit kendaraan Toyota setiap bulannya dan berhasil mempertahankan prestasinya sebagai market leader otomotif di Jateng dan DIY," jelasnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com