Sabtu, 13 Apr 2019 13:18 WIB

Mobil Mainan Ini Harganya Beda Tipis dengan Avanza

Rizki Pratama - detikOto
McLaren Senna Foto: Pool/McLaren McLaren Senna Foto: Pool/McLaren
Jakarta - McLaren membatasi produksi dan penjualan model Senna hanya 499 unit saja, meskipun sedikit tak banyak orang yang bisa mengeluarkan uang minimal USD 980 ribu atau sekitar Rp 13 miliar. Menggendong mesin 4,0 liter V8 Twin turbo yang menyemburkan tenaga 789 hp dan torsi 590 lb-ft memang pantas mobil ini dilabeli dengan harga selangit.

Namun untuk anda yang menyukai desain dan ingin memiliki salah satunya mungkin bisa mendapatkan replika mainannya. Sebuah perusahaan bernama Amalgam Collection membuat McLaren Senna dengan skala 1:18 dengan harga USD 13.444 atau sekitar Rp 190 juta.

Ini adalah jumlah uang yang cukup untuk membeli sebuah mobil keluarga Toyota Avanza varian terendah yang dibanderol Rp 191,100,000. Untuk MPV pendatang baru dari Cina, Wuling Confero varian tertinggi pun masih jauh lebih murah dengan kisaran harga Rp 178.800.000 jika dibandingkan dengan mainan McLaren Senna tersebut.
Harga mainan McLaren Senna tersebut merupakan untuk pilihan tertinggi yang memungkinkan pembelinya bisa mengkustomisasi sesuai selera layaknya mobil sport. Untuk harga standarnya mobil mainan ini bisa dibeli dengan harga USD 8.184 atau sekitar Rp 115 juta dengan desain yang sangat detail menyerupai aslinya.

Opsi tertinggi yang dijual dengan harga Rp 190 juta tersebut mendapatkan tambahan remote kontrol seukuran telepon genggam. Remote kontrol tersebut berisikan 8 tombol yang berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu, menyalakan lampu sen, lampu rem, lampu interior, dan membuka secara otomatis pintunya.

Untuk pembuatannya sendiri, setiap replika McLaren Senna membutuhkan waktu sekitar 3.000 jam atau sekitar 4 bulan. Seperti apa sih mainannya? Simak video di bawah ini:

[Gambas:Youtube]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com