Jumat, 12 Apr 2019 22:15 WIB

Bukannya Mobil Gres, Honda Pamerkan HR-V Hancur Habis Uji Tabrak

Rizki Pratama - detikOto
HR-V remuk yang bakal dipamerkan Honda di NYIAS 2019 Foto: Honda
New York - Setiap pengunjung pameran otomotif tentu mengharapkan akan melihat mobil baru atau teknologi masa depan yang siap dipasarkan oleh merek tertentu. Honda tidak berpikir demikian. Dalam pameran New York International Auto Show (NYIAS) 2019 pekan depan mereka malah memajang Honda HR-V yang sudah remuk usai diuji tabrak.

HR-V berwarna biru yang sudah tidak terbentuk itu dipamerkan lengkap dengan dummy yang masih duduk di kursi pengemudi dengan air bag yang mengembang. Mobil yang ditampilkan tersebut merupakan hasil dari uji tabrak dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Tujuan Honda memajang mobil yang sudah remuk tersebut adalah untuk mengingatkan kepada pengemudi betapa bahayanya kecelakaan lalu lintas, dan sekaligus mendemonstrasikan kemampuan Honda dalam uji tabrak.

"Melalui HR-V yang sudah hancur ini di New York Auto Show, media dan konsumen bisa melihat bagaimana hasil uji tabrak Honda HR-V diuji tabrak IIHS. Dengan penampilan yang dramatis dan visual yang nyata ini menunjukkan nilai rating keamanan dan komitmen kami terhadap keamanan semua orang," ujar Sales Honda VP, Henio Arcangeli di situs Honda Amerika.

Namun penampilan tersebut justru bisa menjadi bumerang untuk Honda sendiri. Memang orang ingin mobil mereka aman dan mereka suka mengecek fitur keamanan. Tapi apakah mereka akan membeli mobil setelah melihat apa yang terjadi hasil uji tabrak?

Selain itu pameran juga biasanya menjadi ajang untuk menarik pembeli. Untuk meyakinkan calon pembeli mereka perlu untuk melihat langsung bentuk dan fitur mobil secara utuh bukan mobil hasil tabrakan yang sudah menjadi bangkai seperti itu.

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com