Jumat, 12 Apr 2019 20:11 WIB

Astaga! Kunci Mobil Doang Harganya Rp 7,9 Miliar!

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Awain Foto: Awain
Jakarta - Para pencinta mobil tentunya ingin memiliki mobil mewah impian yang harganya selangit. Tapi untuk orang-orang yang berstatus sultan atau super rich, memiliki mobil mewah saja bukan hal yang baru. Mereka mungkin ingin kunci yang tak kalah mahalnya. Seperti sebuah kunci mobil yang harganya melebih harga Lamborghini Aventador SVJ.

Kunci mobil ini dibuat oleh Awain yang ahli dalam membuat kunci mobil berlapis berlian untuk mobil termahal di dunia. Kunci mobil bernama Phantom ini dibanderol dengan harga tidak kurang dari USD 563.000 atau sekitar Rp 7,9 miliar.



Uang setengah juta dolar tersebut akan habis untuk sebuah kunci dengan 34,5 karat berlian kecil di bagian luarnya ditambah dengan batu giok langka. Selain berlian, kunci tersebut juga mengandung 175 gram emas 18 karat.

Untuk desainnya, pembeli boleh memintanya sesuai selera mulai dari material di bagian tengah hingga berbagai warna bahan kulit dan kayu. Untuk membuat kunci ini menjadi sangat eksklusif, rencananya di dunia hanya akan diproduksi satu saja.

Selain kunci sultan tersebut, Awain juga menyediakan versi yang sedikit lebih murah meskipun tetap saja harganya masih biking geleng-geleng kepala. Pilihan di bawahnya ada Serenity dengan harga USD 100,272 atau sekitar Rp 1,4 milar yang berisikan berlian 20 karat emas 175 gram. Di bawahnya lagi juga tersedia Quantum yang dibanderol dengan harga USD 55,206 atau sekitar Rp 780 juta berisikan berlian 3,6 karat dan emas 175 gram. Untuk dua model tersebut tersedia 20 unit saja masing-masingnya.

Awain membuat kunci custom untuk mobil Bugatti, Bentley, Aston Martin, Maserati, Lamborghini, McLaren, Maybach, Rolls-Royce, Porsche, dan Mercedes-Benz. Uniknya mobil-mobil yang disebutkan di atas sudah menggunakan keyless, dengan begitu kunci yang harganya luar biasa mahal itu sebenarnya tidak akan pernah benar-benar digunakan.


(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com