Jumat, 12 Apr 2019 12:13 WIB

Tesla Ini Berkonsep Asyik untuk Diajak Berkemah

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (Motor1) Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Kendaraan Listrik sudah menjadi revolusi mobil yang terjadi saat ini. Tesla misalnya menjadi pabrikan pertama yang menjual produknya secara massal.

Kendati demikian inovasi terus dilakukan, seperti yang dilakukan oleh Travis Pabenberg, seorang penjelajah yang tengah mengembangkan mobil listrik Tesla dengan tenaga panel surya.



Bentuk prototipe nya pun seperti mobil yang membawa rumah mini, diklaim cocok untuk dibawa berkemah. Ia menyebutnya sebagai Tesla Roamer menggunakan basis dari Tesla model S P90D.

Tesla model S P90DTesla model S P90D Foto: Pool (Motor1)


Rabenberg berharap banyak dengan Tesla Roamer besutannya, dibekali 1000 Watt dari panel surya, sehingga tak perlu menghabiskan uang untuk menemani perjalanannya. Pun demikian seperti yang terungkap dalam gambar bahwa terdapat kotak kemping yang dipasang pada bagian belakang.



Setelah dimodifikasi, 'Tesla Roamer' dikatakan dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 240 km/jam dengan menempuh jarak hingga 220 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Tesla model S P90DTesla model S P90D Foto: Pool (Motor1)


Namun sebelim sampai ke sana, mobil listrik Tesla Roamer milik Rabenberg masih dalam tahap prototipe, ia berencana memamerkannya di Michigan.

Ketika selesai ia akan memulai perjalanan dari Inggris menuju Dubai, di mana ia akan memimpin parade mobil listrik ke World Expo 2020, setidaknya butuh waktu 4.500 mil, dan 71 jam perjalanan. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com