Nissan Percayakan China Produksi Mobil Listrik Mewahnya

Ruly Kurniawan - detikOto
Kamis, 11 Apr 2019 11:35 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Nissan akan memproduksi mobil listrik mewah pertamanya yang berlabel Infiniti. Nissan Motor Co., menyatakan bahwa mobilnya tersebut adalah model sedan. Menariknya, produsen asal Jepang itu memilih China sebagai 'rumah' untuk kendaraan roda empat mewah tersebut.

Melansir Reuters, rencana ini bakal dijalankan paling tidak tiga tahun mendatang. Sebagai keseriusannya tersebut, Nissan akan memperkenalkan konsep mobil listrik mewah itu dengan sebutan Qs Inspiration.



"China memiliki potensi pertumbuhan paling besar untuk kendaraan listrik secara global, terutama di segmen premium," ujar Infiniti Chairman Christian Meunier.



Nissan bukan produsen pertama yang memutuskan untuk memproduksi mobil listriknya di China. Sebelumnya ada Mercedes-Benz sampai Toyota.

Dalam laporan itu juga tak jelas disebutkan bahwa apakah Nissan akan memproduksi mobil listrik Infiniti di negara Asia lain atau tidak. Namun berdasarkan seorang juru bicara Infiniti, merek tersebut tidak berniat untuk mengekspor sedan bertenaga listrik dari China. (ruk/rgr)