Rabu, 10 Apr 2019 15:17 WIB

Masuk ke RI, Fitur-fitur Hyundai Kona Ini Bakal Disunat Nggak Ya?

Dina Rayanti - detikOto
Hyundai Kona. Foto: Ridwan/detikOto Hyundai Kona. Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - SUV Hyundai Kona bakal datang ke Indonesia menyusul pesaingnya dari China. Hyundai menyebut Kona bakal diluncurkan di Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 25 April mendatang.

Meski sudah mengungkap eksterior Kona, Hyundai masih menutup rapat informasi soal fitur-fitur di dalam SUVnya itu. Hyundai pun merahasiakan terkait harga jual Kona di Indonesia.


Kona merupakan produk global Hyundai yang artinya tak hanya dijual di Indonesia melainkan dipasarkan di beberapa negara. Namun jika bicara fitur, bisa jadi setiap negara berbeda. Fitur-fitur pada mobil diakui oleh para pabrikan biasanya disesuaikan dengan negara tempat mobil itu dijual. Karena kondisi jalan dan iklim tiap negara itu berbeda-beda.

Begitupula dengan Kona, bisa jadi saat masuk ke Indonesia ada beberapa fitur yang dihilangkan karena dianggap tak sesuai. Sebagai gambaran Hyundai Kona di Korea mengusung Head-up display yang bisa memberikan informasi berkendara sama seperti pada mobil premium pada umumnya. Infotainment sistemnya berisi navigasi, media, dan konektivitas yang didukung oleh Apple CarPlay maupun Android Auto.

Ada juga pilihan pengecasan tanpa kabel sehingga bisa ponsel bisa diletakan dimana saja. Karena didesain untuk mereka yang aktif dan bergaya beberapa fitur keamanan pun disematkan termasuk Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keeping Assist, Driver Attention Alert, Static Blending Light, dan Smart High Beam.

Hyundai Motors merupakan pabrikan mobil satu-satunya yang membuat rangka bajanya sendiri untuk produksi global dan kemudian digunakan di kendaraannya. Dengan begitu Kona diklaim lebih kuat, ringan, berperforma dinamis, meningkatkan keamanan si pengendara dan penumpang karena baja yang kuat.


Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan Hyundai pada Kona. Mulai dari mesin 1.000cc hingga yang kapasitasnya besar 2.000cc. Belum jelas varian apa yang bakal diboyong Hyundai ke Tanah Air. Nah kira-kira kalau masuk ke Indonesia fitur-fitur canggih itu menghilang tidak ya?

Video Hyundai Kona Dipamerkan di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]




(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com