Selasa, 09 Apr 2019 19:00 WIB

Ban Bridgestone Dipakai Xpander Tipe Termahal

Rizki Pratama - detikOto
Xpander. Foto: Rangga Rahadiansyah Xpander. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Setiap pabrikan mobil di Indonesia menggandeng perusahaan tertentu dalam komponen pembangun kendaraan mereka. Bahkan dari setiap model bisa jadi masing-masing varian memiliki komponen dari manufaktur yang berbeda.

Seperti halnya pada ban Mitsuibishi Xpander Ultimate yang menjadi varian tertinggi memilih ban Bridgestone. Hal ini baru saja disampaikan oleh Bridgestone Indonesia dalam jumpa pers yang mereka selenggarakan pada Selasa (9/4/2019), di Tanahabang, Jakarta Pusat.

"Varian tertinggi Xpander, kita terpilih untuk tipe itu. Ini bukan permintaan kita ini pilihan mereka," kata Marketing Department PT Bridgestone Tire Indonesia, Agustini dalam jumpa media Bridgestone di kawasan Tanahabang, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).



Sedangkan varian lain dari Xpander menggunakan merek dari manufaktur lain sesuai kebutuhan dan pilihannya. Agustini menjelaskan bahwa setiap model kemungkinan memiliki manufaktur berbeda berdasarkan varian yang ditawarkan.

"Sistem kerja sama bebas bisa dibedakan tipenya. Untuk Xpander ada beberapa ban lain tapi Bridgestone salah satunya," terang Agustini.

Selain Xpander, Bridgestone juga dipercaya menjadi ban OEM dari Rush, Terios, Avanza, Xenia, dan Camry.



"Kita dipilih melalui banyak tahap untuk menjadi OEM, tidak dalam waktu satu-dua bulan. Mereka pasti mementingkan kualitas dan akhirnya kita yang dipilih juga," ungkap Agustini.

Selain produk OEM, Bridgestone juga berbicara mengenai ban replacement mereka. Rencana pada tahun ini Bridgestone akan meluncurkan ban jenis Sport pada kuartal ketiga.

"Tahun ini kita akan menjual produk baru jenis ban sport pada kuartal ketiga. Mengenai detailnya akan kami informasikan lebih lanjut nanti," tutup Agustini. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com