Senin, 08 Apr 2019 18:35 WIB

Mr Bean Jual Mobil Klasiknya Lagi, Mercedes 500E

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool : Carscoops Foto: Pool : Carscoops
London - Rowan Atkinson atau biasa dikenal dengan Mr. Bean, adalah salah satu selebriti yang memiliki selera unik dalam dunia otomotif. McLaren F1, beberapa Aston Martin, Honda NSX, Ferrari 456 GT, hingga berbagai model mobil BMW dan Mercedes-Benz mengisi daftar panjang kendaraan yang ia miliki.

Setelah beberapa waktu lalu sempat menjual mobil ikoniknya, VW Beetle dan Lancia Thema 8.32 serta Ferrari V8, pria kelahiran Inggris ini kembali menawarkan kendaraan klasik di rumah pelelangan. Kali ini yang didaftarkan Atkinson adalah sebuah mobil langka, Mercedes 500E.

Melansir carscoops, Senin (8/4/2019) dilaporkan hanya ada 29 Mercedes 500E yang dipasok Inggris dengan setir kemudi kiri. Atkinson dilaporkan memiliki lebih dari satu 500E di garasinya.

Mercedes Rowan Atkinson,Mercedes Rowan Atkinson, Foto: Pool : Carscoops

Mercedes 500E pada zamannya dijuluki sebagai salah satu 'serigala berbulu domba' tepatnya pada tahun 1990-an. Hal itu karena mobil tersebut dikembangkan dan dirakit oleh Porsche di Zuffenhausen atas nama Mercedes. Jadi walau tampangnya kalem, kekuatan yang dimiliki sekelas dengan mobil sport Porsche lainnya.

Mobil itu dibekali mesin V8 5.0 liter dengan kekuatan 326 hp. Untuk menempuh 0-62 mph (100 km/jam), Mercedes 500E hanya memerlukan waktu 5,9 detik saja. Kecepatan maksimumnya tembus 250 km/jam.

Bukan hanya itu saja, Mercedes 500E juga memiliki sejarah panjang yang sempat dimuat dalam majalan Car UK. Belum lagi layar MID menunjukkan mobil baru berjalan sejauh 193.000 mil saja. Bagaimana detikers, berminat?



Simak Juga 'Menyaksikan Deretan Legenda Mobil Klasik':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed