Minggu, 07 Apr 2019 11:19 WIB

Nih Caranya Biar BBM Avanza Irit

Dina Rayanti - detikOto
Avanza. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor Avanza. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta - Konsumsi bahan bakar mobil masih menjadi salah satu konsen orang Indonesia. Mobil yang tak banyak minum bensin tentu menjadi sasaran masyarakat Indonesia untuk membelinya.

Konsumsi BBM iritlah yang diklaim Toyota membuat mobil sejuta umat Avanza laris manis. Terlebih dengan mesin 1.300cc, Avanza disebut-sebut makin irit.


Agar Avanza tak banyak minum, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menyarankan agar menggunakan bahan bakar beroktan tinggi supaya performa mesin bisa lebih maksimal.

"Jenis bahan bakar pengaruh, kalau pakai BBM oktan tinggi lebih irit sebetulnya kan nginjeknya nggak perlu sampai ditekan. Performance mesin juga dalam posisi maksimum," saran Soerjo ketika berbincang dengan detikcom.

Avanza versi 1.300cc memang masih menjadi andalan dari Toyota. Avanza sendiri memiliki dua pilihan mesin yakni 1.300cc dan 1.500cc. Namun yang lebih laris masih varian 1.300cc.

"1.300cc kan irit dibandingkan 1.500cc terus dengan manual transmission feelnya lebih irit sama perawatan," sambungnya.


Seperti diketahui para kompetitor Avanza kini sudah mengusung mesin 1.500cc pada Low MPVnya. Xpander, Mobilio, Ertiga, Wuling, hingga Livina mesinnya sudah 1.500cc.

Tinggal Avanza dan Xenia yang masih betah dan mempertahankan mesin 1.300cc di antara Low MPV lainnya. Secara penjualan pun Avanza 1.300cc masih menjadi yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia dibandingkan varian 1.500cc.


Simak Juga "Menjajal Avanza yang Lebih Segar":

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com