Sabtu, 06 Apr 2019 13:49 WIB

Loh, Mobil Penuh Karat Ini Dijual Rp 1 Miliar

Ruly Kurniawan - detikOto
Porsche Karat ini dibanderol Rp 1 miliaran Foto: Pool (carscoops) Porsche Karat ini dibanderol Rp 1 miliaran Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Sebuah mobil tertentu khususnya klasik tak pernah terkira harganya. Belum lagi bila kendaraan tersebut hanya dijual sangat terbatas pada zamannya sebagaimana Porsche 356 Coupe tahun 1952 satu ini.



Alih-alih menggunakan kata 'klasik', sebuah mobil Porsche 356 Coupe penuh karat dihargai USD$ 82.500 atau setara dengan Rp 1,1 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.184). Harga itu belum termasuk untuk merestorasi kendaraan ikonik era pasca perang ke-2 tersebut.

Porsche 356 Coupe karat berbanderol miliaranPorsche 356 Coupe karat berbanderol miliaran Foto: Pool (carscoops)


Melansir Carscoops, kendaraan yang sangat jarang sekali keberadaannya di dunia itu dimiliki oleh orang yang sama sejak tahun 1970-an. Awalnya, mobil berwarna Fish Silver Grey, kelir yang sangat-sangat spesial.



Namun karena dibiarkan berada di garasi, mobil itu kini dipenuhi oleh karat. Hanya sedikit bagian saja yang bisa 'dinikmati' secara kasat mata. Belum lagi mobil tak lagi memiliki lampu belakang asli dan lambang Porsche.

Porsche 356 Coupe karat berbanderol miliaranPorsche 356 Coupe karat berbanderol miliaran Foto: Pool (carscoops)


Bila ingin mencantikkan 356 Coupe tersebut juga pastinya membutuhkan waktu dan biaya yang tak murah. Mengingat berbagai sparepart dan bagian-bagian khusus sulit dicari dan butuh kemahiran tersendiri. Bagian struktural (kaki-kaki) dan mesin juga tentu harus dibenahi kembali.

Namun sang pemilik percaya, akan ada pecinta Porsche yang berminat untuk mengurus si mungil-nya itu. Kalau detikers, berminat?



Simak Juga 'Klasik dan Karismatik, Inilah Mobil Dinas Terakhir Bung Karno':

[Gambas:Video 20detik]




(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com