Jumat, 05 Apr 2019 16:24 WIB

Cara DFSK Glory 560 'Tusuk' Avanza Dkk

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pradita Utama
Jakarta - Meski pasar otomotif Indonesia masih dikuasai kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV), bukan berarti segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tidak seksi. Setidaknya itu bagi produsen mobil asal Cina DFSK yang mulai serius masuk ke pasar Indonesia.



Tidak tanggung-tanggung, mobil Cina DFSK pun menunjukkan keseriusannya ingin bermain di segmen SUV dengan memperkenalkan model terbaru DFSK Glory 560. Gila-nya lagi, meski menawarkan berbagai kelebihan, SUV Cina DFSK Glory 560 ditawarkan dengan harga banderol layaknya MPV. Yakni mencapai Rp 210,000,000 untuk varian terendahnya. Artinya harga yang ditawarkan DFSK Glory 560 ini setara dengan Avanza dan Xpander yang memiliki harga di kisaran harga tersebut.

"Glory 560 sendiri pada saat riset dipersiapkan masuk ke segmen yang pasarnya lebih luas, jadi lebih terjangkau. Sehingga ini SUV yang lebih kompak," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang saat menggelar jumpa pers di DFSK Indonesia Executive Head Office, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).



DFSK Glory 560 sendiri akan ditawarkan dalam 3 varian dengan varian tertinggi di harga Rp 270,000,000. Hingga terakhir dikonfirmasi DFSK belum memberikan detail lebih dalam mengenai spesifikasi varian modelnya itu.

Rencananya informasi lebih lengkap terkait varian yang tersedia baru akan dibuka pada peluncuran resminya di ajang IIMS 2019. Paling tidak Franz memberikan bocoran bahwa 2 dari 3 varian tersebut menggunakan transmisi CVT dan sisanya manual.



"Harga tersebut akan memiliki 3 varian dengan 2 tipe transmisi. CVT nanti kan kita sematkan pada varian tertinggi, ada manual transmisi dan 2 CVT. Untuk lebih detail lagi kami akan sampaikan pada official launching glory 560 nantinya," papar Franz.

Selain itu pemesanan mobil ini juga belum resmi dibuka dan baru akan dimulai bersamaan dengan launching resminya nanti.

"Kalau untuk pemesanan belum resmi dibuka, tapi memang sudah banyak yang tanya seperti kemaren di GIIAS Surabaya 2019 sekitar 100 orang menunjukkan ketertarikannya, pungkas Franz.




Simak Juga 'Tampil Modis Ini Wajah DFSK SUV Glory 560':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com