Selasa, 02 Apr 2019 17:07 WIB

Mau Diderek Dishub, Sopir Fortuner Kabur dan Tabrak 2 Mobil Lain

Farih Maulana - detikOto
Foto: dok.istimewa Foto: dok.istimewa
Jakarta - Seorang pengemudi Fortuner ngambek tidak mau diderek petugas Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jaksel. Dia injak pedal gas dan menabrak kendaraan lain.

Kanit Provos Polsek Cilandak Aiptu Lasto saat dihubungi mengatakan peristiwa yang melibatkan pengemudi mobil Toyota Fortuner bernopol B-2676-LT itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Muhasyim, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, Lasto sedang melintas di lokasi.



"Mobil tersebut mau diderek sama Dishub. Entah gimana ceritanya dia keberatan dia kabur, Dishub saja mau ditabrak," kata Aiptu Lasto saat dihubungi wartawan, Selasa (2/4/2019).

Mobil tersebut kemudian melaju ke arah permukiman penduduk. Lasto, yang melihat mobil tersebut, melaju tanpa arah, kemudian mencoba menghentikannya.

"Ketika saya melihat ada mobil Fortuner di jalan permukiman jalannya nggak seyogianya nggak harus jalan sekenceng itu kan," katanya.

Lasto lantas mencoba menghadang mobil tersebut. Sopir kemudian banting setir sehingga menabrak pot bunga di dekat lokasi.

"Mobil tersebut berhenti depan saya, saya buka kaca. Karena melihat saya polisi, lanjut mobil itu banting setir ke kiri, sehingga di situ ada pot ada apa ditabrak sama dia diterjang," lanjutnya.

Setelah tahu dihadang polisi, si sopir kemudian tancap gas. Melihat gelagat sopir yang mencurigakan, Lasto dan rekannya, Ipda Sutomo, kemudian menumpang ojek online dan mengejarnya. Sang sopir melarikan diri hingga Jalan Fatmawati. Setiba di lokasi, pengemudi tidak bisa lari lagi karena sudah dikepung warga.

Dalam rekaman video yang beredar, sejumlah warga yang kesal juga memukuli sopir tersebut. Bahkan seorang driver ojek online mematahkan spion mobil.

Lasto mengatakan ada 2 mobil yang ditabrak pelaku, yakni mobil Toyota Innova milik Lasto dan mobil Toyota Avanza milik warga. (mea/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed