Senin, 01 Apr 2019 17:48 WIB

Pabrikan China Mulai Serius di Indonesia, Ini Kata Hyundai

Ridwan Arifin - detikOto
Hyundai Foto: Ruly Kurniawan Hyundai Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pabrikan asal Tiongkok seperti Wuling dan DFSK tengah gencar melakukan ekspansi di Tanah Air, harganya pun terbilang lebih miring ketimbang pabrikan lainnya. Salah satu kompetitor, Hyundai diketahui sudah lebih dulu bermain di segmen SUV, mau tidak mau bakal berhadapan langsung dengan produk andalannya.

Kendati demikian, Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja tidak merasa terancam dengan kehadiran produk asal China tersebut.



"Menurut saya kita lebih cenderung berkolaborasi, membuka market otomotif SUV ini daripada untuk berkompetisi, dan satu lagi potensi marketnya makin besar," ujar Hendrik di Gedung Hyundai Simprug, Jakarta Selatan, Senin (01/04/2019).

"Terlepas dari ancam mengancam, saya rasa ini positif untuk pasar otomotif di Indonesia, dan pastinya kita tetap pede karena produk kita mendapatkan award baik dalam negeri maupun luar negeri," tambah Hendrik.



Hendrik menyebut segmen SUV kian menarik pabrikan lain untuk melahirkan beragam pabrikan. Namun ia tidak menampik, soal harga menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil.

"Bukan cuma brand Hyundai, sekarang itu membeli mobil selain dari melihat segmen tapi juga melihat budget. Jadi semua brand apapun yang ada di segmen tersebut akan ketemu irisannya, option list lah," kata Hendrik.

"Intinya semakin banyak pilihan, semakin menarik, positif apapun brandnya," tambah Hendrik.




Tonton juga video Review Wuling Cortez: MPV China yang Banjir Fitur:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com