Senin, 01 Apr 2019 12:00 WIB

Bakal Ada Alphard Versi Lexus

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lexus dikabarkan sedang menyiapkan sebuah model MPV (Multi Purpose Vehicle) baru yang rencananya diluncurkan di ajang pameran Shanghai Auto Show, bulan depan.

Seperti dilaporkan Paultan, MPV Lexus ini akan memiliki basis dari MPV mewah Toyota Alphard. Ini berdasarkan ucapan dari Presiden Direktur Lexus Manila yang pernah mengatakan bahwa versi Lexus dari Alphard ada dalam benaknya.

Dan baru-baru ini, Lexus Taiwan telah mengubah halaman Facebook-nya dengan postingan foto siluet calon MPV terbaru Lexus, lengkap dengan pesan berjudul 'kemewahan ruang'.



Jika diamati lebih lanjut, teaser gambar calon MPV Lexus tersebut menunjukkan bentuk lampu depan yang mirip dengan lampu Alphard. Tapi untuk lampu daytime running light (DRL) tetap berciri khas Lexus dengan bentuk panahnya.

Kalau benar terealisasi, MPV baru Lexus ini akan memakai kode 'LM' yang baru di trim LM 350 dan LM 300h.



Sementara opsi mesin diperkirakan tetap sama dengan Alphard, yang terdiri dari V6 2GR-FKE 3.5 liter yang disuntik teknologi hibrida. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga 150 dk, ditambah motor listrik 141 dk dan tenaga dari motor belakang sebesar 67 dk. Kedua powertrain ini sudah digunakan pada model Lexus saat ini.

Jika MPV Lexus ini benar-benar diproduksi, maka perkirakan Lexus akan memilih beberapa pasar terutama di Asia yang permintaan terhadap model MPV kelas atas seperti Alphard cukup tinggi. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed