Sabtu, 30 Mar 2019 15:57 WIB

Saat Isuzu MU-X Dipermak Makin Ganteng

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Indianaautosblog Foto: Indianaautosblog
Bangkok - Mobil Sport Utility Vehicles (SUV) lahir dari beragam pabrikan. Pada Bangkok International Motor Show 2019, Isuzu melakukan sedikit sentuhan modifikasi pada MU-X, tak ayal dengan konsep sporty membuatnya tampil lebih segar.

Hal ini tercipta berkat pemasangan bumper baru, lapisan hitam mengkilap untuk gril depan atas dan pelek yang lebih besar namun dibalut dengan ukuran ban yang lebih rendah.


Di sisi pencahayaan Isuzu MU-X juga menghadirkan lampu utama proyektor LED dengan DRL LED dan lampu ekor LED.

Menengok bagian dalam, Isuzu MU-X menampilkan tema warna serba hitam dengan trim aluminium faux brushed. Kursi-kursinya dibungkus dengan jok kulit hitam yang memiliki fitur jahitan kontras. Pada dashboard yang menarik perhatian adalah unit infotainment layar sentuh 8 inci yang menawarkan opsi mirror link smartphone.


Di Thailand, Isuzu MU-X dijual dalam dua varian mesin, keduanya ditenagai oleh motor diesel. Pertama RZ4E-TC 1.9 liter yang menghasilkan daya maksimum 150 PS dan torsi puncak 350 Nm. Sedangkan versi mesin 4JJ1-TCX 3.0 liter dapat memuntahkan tenaga 177 PS dan 380 Nm. Sementara di Indonesia sendiri Isuzu MU-X dijual dengan mesin berkapasitas 2.5 L.

SUV bongsor pesaing dari Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Nissan Terra dan Chevrolet Trailbrazer di Thailand dijual dengan harga sekitar Rp 454 juta hingga Rp 615 juta. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (30/3/2019)


Saksikan juga video 'Jajal Ketangguhan Isuzu mu-X 4X4 di Medan Off-Road':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com