Jumat, 29 Mar 2019 20:22 WIB

Kocak! Mobil Otonom Bikin Hantu Ketakutan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: BMW Foto: BMW
Jakarta - Mobil otonom memang seperti mobil hantu. Tanpa sopir yang mengendarai mobil bisa jalan. Bahkan, mobil otonom ini bikin hantu malah ketakutan.

Seperti diketahui, berbagai pabrikan otomotif mulai mengembangkan teknologi kendaraan otonom. Dengan teknologi software dan hardware yang dikembangkan, mobil bisa melaju tanpa kenali manusia.



BMW turut mengembangkan teknologi itu. Video lucu malah dirilis BMW untuk mengkampanyekan mobil otonom. BMW mengedepankan pesan bahwa teknologi kendaraan masa depan tak ada yang perlu ditakutkan.

Dalam video yang dirilis BMW, mobil BMW yang tertanam teknologi otonom melaju di malam hari di jalan yang sepi dan cenderung bikin bulu kuduk merinding. Di tengah perjalanan, ada sesosok makhluk halus yang menghalangi laju mobil.



Mobil BMW itu pun berhenti. Hantu perempuan itu seakan mencoba menakuti penghuni mobil. Hantu itu membuka pintu tapi dia kaget tak ada seorang pun yang mengendarai mobil. Hantu itu malah takut hingga lari.

Bicara soal teknologi itu, mobil tanpa sopir BMW mengumpulkan data sekitar 5 juta kilometer di jalan. Kemudian menghasilkan 240 juta kilometer data simulasi lainnya berdasarkan informasi dunia nyaa.

Sistem Data-Driven Development BMW akan mengumpulkan lebih dari 1,5 terabyte data setiap hari. Ini memiliki kapasitas penyimpanan lebih dari 230 petabyte informasi.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya