Kamis, 28 Mar 2019 20:18 WIB

Audi Tantang Tesla Model 3 dengan Sedan Listrik A4

M Luthfi Andika - detikOto
Audi A4 e-tron EV Foto: Pool (Autoevolution) Audi A4 e-tron EV Foto: Pool (Autoevolution)
Stuttgart -

Tesla kian banyak 'musuhnya'. Selain dari berbagai startup baru yang berlomba-lomba membuat mobil listrik, pabrikan mobil mainstream seperti Audi pun tertarik.

Audi sudah memutuskan akan membuat sedan listrik seukuran mobil andalannya yakni sedan A4. Dengan begitu sedan listrik Audi ini akan menjadi penantang Tesla Model 3.

Pernyataan Audi untuk mengubah A4 menjadi listrik bukan bualan belaka. Karena hal ini langsung disampaikan Audi, Marc Lichte. A4 e-tron GT akan benar-benar dijual pada 2023.

"Nanti akan ada mobil SUV listrik, mobil sport listrik dengan bodi yang rendah seperti E-Tron GT yang menjadi mobil 'halo' (paling mewah) kami. Ada juga mobil E-Tron GT dalam segmen A4. Kami sedang mempersiapkan semuanya," ujar Marc Lichte dalam wawancara dengan Autocar.

Audi A4 e-tron EVAudi A4 e-tron EV Foto: Pool (Autoevolution)

Kabar ini memang sengaja dihembuskan, agar para pencinta Audi tahu Audi memang serius untuk menggarap pasar motor listrik. Namun sayangnya saat ini Tesla sudah bermain lebih awal, dan tengah populer di benua biru Eropa, bahkan lebih populer dibandingkan di Amerika Serikat tanah kelahirannya.

Rival Audi, BMW juga sudah memulai pengujian sedan listrik i4 di daerah super dingin Scandinavia dan siap memulai debutnya pada 2021. Model ini akan menjadi bagian dari Series 4 Gran Coupe.

Audi A4 e-tron EVAudi A4 e-tron EV Foto: Pool (Autoevolution)
Untuk kelas SUV Audi sudah punya SUV listrik Audi e-TronUntuk kelas SUV Audi sudah punya SUV listrik Audi e-Tron Foto: Audi
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed