Minggu, 24 Mar 2019 15:28 WIB

Sampai Kapan Spare Part Mobil Wuling Dijual Murah?

Ruly Kurniawan - detikOto
Servis mobil Wuling. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Wuling Motors Indonesia (SAIC-GM-Wuling Automobile/SGMW) hadir dengan kendaraan empat roda murah meriah. Tak hanya banderolan kendaraannya saja, berbagai hal pun dibuat 'miring' termasuk komponen.

Komponen Wuling Confero misalkan, yang disebut rata-rata lebih murah 20 persen dibanding kompetitor. Hal itu dikarenakan memang komitmen Wuling Indonesia di Tanah Air sebagaimana disebut After Sales Technical Manager Wuling Motors, Fanda Dritanto.


"Kita berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan keterjangkauan sparepart kita. Memang itu komitmen Wuling di Indonesia yang secara rata-rata lebih murah 20 persen," katanya di Coaching Clinic SGMW dan diler Wuling di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Fanda juga menyatakan harga tersebut bukanlah hasil suntikan subsidi. Oleh sebab itu, akan terus bertahan hingga pada waktu yang ditentukan.

"Jadi tergantung pada pasar komponen saja. Kalau ada kenaikan, ya naik. Tapi kami komitmen akan lebih murah 20 persen dibanding kompetitor. Itulah pembeda kami," ucapnya.

Dikesempatan sama, Wuling Motors bersama beberapa komunitas nasional juga menyelenggarakan couching clinic. Perhelatan itu diramaikan hingga 40 peserta.

Berbagai masukan dan kritik pengguna Wuling di Indonesia disuarakan. Pihak pabrikan mobil China tersebut mendengarkan secara langsung serta dijadikan rujukan evaluasi demi pembenahan ke depannya.


"Kita kan datang ke Indonesia bukan dari nol, tapi minus karena identitas China yang kita bawa. Sebab dahulu sudah duluan minus imagenya. Jadi penting juga bagi kami mendengarkan masukan pengguna Wuling untuk berbenah diri agar lebih baik," tutup dia. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com