Suzuki Langsung Beri Diskon pada Ertiga Sport!

Ruly Kurniawan - detikOto
Sabtu, 23 Mar 2019 07:55 WIB
Suzuki Ertiga Sport Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Memberikan potongan harga atau diskon saat mobil baru saja diperkenalkan nampaknya sudah jadi strategi umum para pabrikan otomotif di tanah air. Tak terkecuali Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang langsung memberi diskon Suzuki Ertiga Sport sampai dua digit, meski baru diperkenalkan.

Berdasarkan salah satu tenaga penjual Suzuki, Ertiga Sport diberikan diskon sekitar Rp 10 jutaan. Hal tersebut tentu membuat beberapa penggemarnya menuai tanda tanya tersendiri. Atas hal itu, pihak Suzuki Indonesia memberi tanggapan.



"Kalau diskon itu sebenarnya dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) hanya memberi program, sisanya dari diler masing-masing. Pemberian diskon juga itu diberikan berdasarkan kebutuhan pasar. Kalau kita lihat kan ya memang orang Indonesia sudah budayanya untuk menawar bila membeli sesuatu. Kalau tidak ada diskon, kurang afdol gitu," kata Makmur, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales 4W pada peluncuran Suzuki Ertiga Sport di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

"Jadi biasanya kita berikan program saat launching produk. Ya memang karena budaya orang Indonesia itu seperti itu (tidak ada diskon tidak afdol)," lanjutnya.

Dilain sisi, dari skema pembelian mobil Suzuki dinyatakan rata-rata memilih pembayaran secara kredit. Sehingga akan lebih mudah membawa pulang mobil bila diberikan diskon.



"Hampir 90 persen pembeli Suzuki itu adalah kredit. Dimana kalau kredit ada bunganya. Makanya kita perlu buatkan paket-paket. Jadi memang hal ini tergantung pada kebutuhan pasar seperti apa, kita harus berupaya menyesuaikan," kata Makmur lagi.

Diskon Ertiga Sport sendiri sudah berlaku di berbagai diler resmi Suzuki Indonesia. Potongan harganya beragam, namun secara keseluruhan berkisar di angka Rp 10 jutaan.

Suzuki Ertiga Sport sendiri dibanderol mulai dari Rp 241 juta sampai Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatik. Harga tersebut berbeda sekitar Rp 11 jutaan dibanding varian teratas Ertiga sebelumya yakni tipe GX.




Simak juga video Ertiga Sport Resmi Mengaspal, Tampil Agresif dan Sporty:

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)