Suzuki Ertiga Sport di Antara Xpander Tipe Sport dan Rush

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 22 Mar 2019 19:08 WIB
Suzuki Ertiga Sport. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Suzuki tak mau ketinggalan dalam 'peperangan' di antara mobil-mobil Low MPV. Perang di antara Low MPV dibuka dengan si kembar Avanza-Xenia yang meluncurkan wajah baru. Menyusul setelahnya Suzuki menambah fitur Ertiga tanpa seremoni.

Perang belum usai, masuk bulan kedua tahun 2019, Nissan turut mengubah wajah Livina berubah total. Dua hari setelahnya Honda mengumumkan wajah baru Mobilio yang minim ubahan.


Di bulan ketiga perang Low MPV belum juga selesai. Suzuki pun turut menambahkan line up Ertiga dalam daftar mobil yang dijualnya.

Suzuki baru saja mengenalkan varian terbaru Suzuki Ertiga dengan tampilan yang lebih Sporty. Suzuki sebelumya sudah pernah memamerkan wajah Ertiga Sport pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ertiga versi sport ini merupakan varian termahal Low MPV milik Suzuki.

Suzuki membanderol Ertiga dengan harga Rp 241-251,5 juta. Harga serupa juga ditawarkan Mitsubishi pada Xpander varian Sport. Dalam situs resmi Mitsubishi tertulis harga Xpander tipe sport dijual dengan harga Rp 242,2 juta dan versi matiknya Rp 252,2 juta.

Foto: Ari Saputra


Harga Rp 240 jutaan juga dapat ditemukan pada Low SUV seperti Rush. Toyota menawarkan Rush dengan harga mulai Rp 244,25 juta sampai yang paling mahal Rp 265,65 juta.

Foto: Toyota



Persaingan penjualan mobil di Indonesia memang tengah memanas. Selain perang harga, wajah mobil pun kini turut diperhitungkan. Belum lagi fitur-fitur di dalamnya menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia sebelum membeli mobil. Dengan harga yang mirip-mirip, pilih mana nih detikers?


(dry/ddn)