Jumat, 22 Mar 2019 10:46 WIB

Mobil Baru

Low MPV Makin 'Panas'! Suzuki Luncurkan Ertiga Sport

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Ertiga Sport. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Setelah pamer teaser foto di akun instagram resminya, @suzuki_id, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki varian Sport. Menariknya, jiwa tersebut dibenamkan ke mobil keluarga andalannya, Ertiga.

Hal ini sekaligus menjadi jawaban Suzuki Indonesia untuk bertarung di segmen mobil keluarga yang sedang 'panas'.


Beberapa hal tampak beda pada Ertiga varian sport ini. Mulai dari lekukan tubuhnya, grill baru, velg sporty two tone, hingga mata yang menyipit. Suzuki berencana untuk segera memasarkan mobil tersebut dengan banderolan Rp 241.000.000 dan Rp 251.500.000 On the road Jabodetabek.

"Kami harap Suzuki Ertiga Sport bisa disambut baik oleh keluarga bergaya sporty di Indonesia. Serta bisa memberikan keistimewaan tersendiri," ujar Setiawan Putra, Deputy Managing Director SIS di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Suzuki Ertiga merupakan model yang cukup populer dari brand Suzuki di pasar Indonesia. Model ini mengisi segmen mobil keluarga 7 penumpang, bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Wuling Confero.


Sebelumnya PT SIS juga sempat memamerkan Ertiga Sport dalam bentuk konsep pada pameran GIIAS 2018. Mobil nampak memiliki beberapa perubahan salah satunya adalah bentuk yang makin gagah. Namun tak banyak memang perubahan pada bagian interiornya (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com