Kamis, 21 Mar 2019 13:11 WIB

Apa Kabar BR-V, Honda?

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda BR-V Foto: Dina Rayanti Honda BR-V Foto: Dina Rayanti
Bogor - Honda BR-V makin kehilangan panggung di tengah persaingan mobil keluarga yang gagah, terlebih setelah digempur Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi terbaru. Bila melihat data penjualannya tahun lalu secara wholesales, mobil hanya mampu terjual 9.143 unit.

Lalu langkah apa yang akan diambil Honda Prospect Motor (HPM)? Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM menyatakan tak akan membiarkan Honda BR-V makin tersingkir. Namun tak dapat dipastikan kapan model terbarunya akan diluncurkan.



"Iya sekarang banyak model baru yang keluar, dan kita memang tak bisa pungkiri kalau sudah lama, 4-5 tahun, akan ada penurunan penjualan," ujar Jonfis di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

"Kalau diperbaharui sudah pasti, tetapi belum bisa saya informasikan. Nanti pada waktunya akan kita berikan kabar," jelasnya.



Berdasarkan data penjualan yang dirilis HPM untuk Februari 2019, Honda tidak mengumumkan berapa perolehan penjualan low sport utility vehicle (LSUV)-nya itu di dua bulan pertama 2019.

Namun menurut Jonfis, tren secara penjualan memang terkadang naik dan turun. Belum lagi menyesuaikan permintaan pasar dan juga kondisi di pabrik.

"Informasi selanjutnya nanti dilihat saja, yang pasti kita sudah pasti akan memperbaharui tampilan BR-V, itu di IIMS atau bukan, ditunggu saja," tegas Jonfis. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed