Rabu, 20 Mar 2019 11:33 WIB

Kata Mereka yang Lebih Pilih Bengkel Resmi untuk Rawat Mobil

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Bengkel resmi Auto2000 di Surabaya. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikOto Bengkel resmi Auto2000 di Surabaya. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikOto
Surabaya - Saat ini mungkin tak sedikit pemilik mobil yang lebih memilih bengkel umum untuk merawat kendaraannya. Tapi, masih banyak juga yang memanfaatkan bengkel resmi.

Dalam acara Auto2000 Jawa Timur Regoin Exploration di Cabang Auto2000 HR Muhammad, detikcom berkesempatan mendengarkan pengakuan beberapa pengguna mobil Toyota dari berbagai model mulai dari LMPV, MPV hingga SUV. Tak hanya loyal, mereka juga merasakan pelayanan yang memuaskan dari bengkel resmi Auto2000.

Sebanyak enam orang yang terdiri dari berbagai kalangan pengusaha hingga militer, rata-rata mereka mengakui telah mendapatkan fasilitas servis yang memuaskan dari bengkel resmi Toyota tersebut dalam melakukan perawatan berkala. Akibatnya mesin masih bandel serta membuat purnajual mobil Toyota masih menjanjikan.



Salah satunya dirasakan oleh Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono, kepada media mengaku pernah memiliki Toyata Kijang yang dibelinya pada tahun 2011 lalu. Diakui olehnya, mobil Toyota Kijang tersebut digunakan berpatroli saat masih menjabat sebagai Kasatlantas di Kabupaten Probolinggo.

"Mobil itu sering saya pakai patroli terus. Mesinnya bandel tak pernah mogok. Karena saya terus lakukan servis berkala di Auto2000 kala itu. Bahkan saat sudah saya jual, pembelinya tidak pernah mengeluh mogok," kata Naufil kepada media di Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Hal yang sama diungkap oleh Andreas (31) warga Surabaya, mobil Toyota Kijang keluaran 1987 miliknya tak pernah rewel hingga kini, bahkan mobil tersebut selalu menemaninya saat menjadi enterpreuner.



"Saya selalu datang sendiri saat servis di Auto2000 HR Muhammad, selalu saya percayakan kepada satu mekanik. Untuk bodi repair sendiri juga memuaskan. Pernah mobil Kijang warnanya aku ubah menjadi merah Ferrari, dalam pengerjaannya tepat waktu dan sesuai janji yakni 3 hari," ungkap Andreas.

Salah satu customer lain, Santoso (50) mengaku merasakan purnajual mobil pabrikan asal Jepang tersebut lebih menjanjikan dibandingkan mobil Eropa. Santoso mengaku selama lebih dari 10 tahun menggunakan mobil Eropa yang purnajualnya turun drastis.

"Saya baru sekarang membeli mobil Toyota, sebelumnya saya pakai Eropa. Kemudian ada Innova Reborn. Dulu purnajual mobil Eropa turun drastis dan biaya servisnya lebih mahal. Berbeda dengan sekarang servis lebih murah dan pelayanan lebih enak, purnajualnya juga menjanjikan," tandas Santoso. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed